Dispora Gandeng Percasi Minut Gelar Turnamen Catur Bupati Minut Cup 2023

Airmadidi,Fajarmanado.com – Guna menjaring pemain muda berbakat, Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Percasi Minahasa Utara menggelar turnamen catur memperebutkan trophy Bupati Minahasa Utara. Kegiatan yang dibuka asisten I Pemkab Minut Umbase Mayuntu ini, digelar di pusat jajanan Zero Point dihadiri ketua Percasi Minut Sekda Novly Wowiling, Senin (11/12).

Ketua Percasi Novly Wowiling yang juga sekretaris daerah Minut menyampaikan, turnamen ini diselenggarakan sejalan dengan arahan Bupati untuk memajukan olahraga, khsusunya olahraga catur yang tujuannya selain menjaring atlit muda berbakat, juga sebagai ajang untuk memasyarakatkan olahraga ini di Minahasa Utara.

“Hasil dari kejuaraan catur ini, nantinya akan ditindaklanjuti dengan kegiatan pembinaan dan pelatihan secara intensif untuk bisa diikutkan dalam level kejuaraan lebih tinggi. Tak hanya tingkat provinsi diharapkan bisa ke level nasional bahkan internasional.”kata Wowiling.

Sementara Bupati Minahasa Utara yang diwakili assiten I Bidang Pemerintahan Umbase Mayuntu saat membuka turnamen tersebut, turut memberikan apreseasi kepada Percasi Minut yang telah menggelar iven tersebut. Ia berharap melalui turnamen ini akan lahir atlit muda berbakat dan atlit profesional yang bisa mengharumkan nama daerah ditingkat daerah maupun nasional.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas dalam bertanding, semoga atlit yang mengikuti iven ini nantinya bisa menjadi andalan untuk mengharumkan nama Minahasa Utara melalui olahraga catur.”tutur Mayuntu.

Turnamen Catur Bupati Minut cup 2023 ini diawali dengan partai eksibi antara asisten I Umbase Mayuntu melawan ketua Percasi Minut Novly Wowiling. Hadir dalam pembukaan turnamen Catur Bupati Minut cup 2023 ini, sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Johan Wewengkang, pengurus Percasi Minut serta para atlit yang akan bertanding dalam turnamen tersebut.(Joel)