Pemerintah Desa Molompar Timur Kembali Salurlan BLT- DD Untuk Tahap 7,8,9 Tahun 2023

Belang,Fajarmanado.com – Pemerintah Desa Molompar Timur, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara, kembali melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Penyaluran BLT kali ini yakni untuk Tahap 7, 8 dan 9 yang diserahkan langsung oleh Hukum Tua Desa Molompar Timur, Irpan Idris di kantor Bank Sulut-Go Cabang Belang, Rabu (11/10/2023).

“Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), BLT dibagikan langsung kepada masyarakat yang sudah terverifikasi dan ditetapkan lewat Musyawarah Deaa (Musdes),” Ujar Kumtua Molompar Timur.

Sementara itu, Masyarakat desa molompar timur, menyambut baik disalurkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) oleh pemdes setempat.

Irpan, menambahkan bahwa mekanisme penyaluran tahap 7,8 dan 9 ini masyarakat dapat menerima uang secara langsung sebesar Rp, 900.000,- per KPM. Semua prosesnya sesuai mekanisme serta aturan yang berlaku.

“Saya berharap BLT DD ini bisa menutupi kebutuhan seperti bayar listrik, beli kebutuhan dapur dan lainnya. Pungkasnya

Kepada masyarakat yang menerima bantuan dapat menggunakannya secara bijak dan sebaik mungkin untuk meringankan beban warga dalam kebutuhan sehari-hari yang masih berdampak dari covid-19 serta ekonomi masyarakat yang masih belum stabil.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Dan, penggunaannya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,”tutupnya.

 

Penulis : **/Dirga