Transformasi Kesehatan, RSUD MWM Terapkan SIMRS Berbasis Digital

Airmadidi,Fajarmanado.com – Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara melalui RSUD Maria Walanda Maramis (MWM) luncurkan Layanan Kesehatan Berbasis Digital Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) berbasis digital. Terobosan baru ini diresmikan langsung Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si.

Bupati Joune Ganda saat meresmikan SIMRS mengatakan, program ini merupakan terobosan positif yang dilakukan RSUD guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Program ini juga menurutnya mendukung program UHC (Universal Health Coverage) non cut off yang harus diimbangi dengan fasilitas pelayanan rumah sakit.

“Program ini merupakan komitmen kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Minahasa Utara,”kata bupati Joune Ganda. Senin (9/10).

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara lanjutnya, berkomitmen untuk membawa RSUD Maria Walanda Maramis menjadi rumah sakit yang berkualitas baik yang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Adapun pengembangan layanan baru ini , akan membawa pengaruh terhadap perubahan budaya kerja SDM yang lebih cekatan, kreatif dan inovatif, perubahan layanan kesehatan yang lebih mudah diakses oleh pengguna layanan, optimalisasi proses maupun prosedur sesuai standar pelayanan yang berkualitas, dan melakukan perbaikan terus menerus, serta produk layanan yang menambah nilai manfaat, adil, dan ramah lingkungan.

“SIMRS di RSUD Maria Walanda Maramis juga merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Langkah perubahan ini merupakan komitmen dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima, dan bermutu sebagai Rumah Sakit Rujukan Regional II, RS Pariwisata berbasis digital tahun 2026”.pungaksnya.(Joel)