Diawali Ibadah, MJLW dan Pengurus Jalan Kaki Daftarkan 25 Caleg Golkar ke KPU Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com — Dipimpin langsung ketuanya, Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW), Pengurus DPD II Partai Golkar Tomohon mendaftarkan 25 bakal calon legislatif (Bacaleg) di KPU Tomohon, Minggu (14/05/2023), sore tadi.

Pendaftaran ke 25 bacaleg Beringin untuk DPRD Kota Tomohon, yang siap bertarung pada Pemilu 14 Februari 2024 tersebut, sah dicatatkan dan diterima Haryanto Lasut, Robby Golioth, Virna Pioh dan Stenly Kowaas, empat komisioner KPU Tomohon pada Pukul 16.44 Wita.

Sebelum beranjak ke Kantor KPU Tomohon di Kakaskasen III, Kecamatan Tomohon Utara, para pengurus dan bacaleg mengikuti ibadah di halaman kediaman Keluarga Liow-Wenur.

Usai ibadah di Lingkungan 1, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan tersebut, pengurus dan para bacaleg serta simpatisan menuju ke Kantor KPU Tomohon.

Di depan Kantor Sinode GMIM, iring-iringan mobil dan sepeda motor rombongan berhenti. Mereka turun, kemudian melakukan konvoi jalan kali menuju Kantor KPU, yang berjarak sekira 100 meter sebelah utara.

Arus lalu lintas jalan utama Kota Pariwisata Dunia itu pun, sontak macet. Tapi hanya sebentar.

“Kami mohon maaf atas gangguan ini, walau hanya sebentar saja,” komentar Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Tomohon, Stenly Lasut.

Dalam ibadah dan konvoi jalan kaki sampai pendaftaran bacaleg di Kantor KPU, terpantau sejumlah politisi Partai Golkar Kota Tomohon turut hadir mendampingi MJLW. Mereka, antara lain, Djemmy Sundah, Gladys Turang, Jenny Sompotan dan Jimmy Mewengkang berserta para Bacaleg dan ratusan massa simpatisan.

Soal line up, Sekretaris DPD II Partai Golkar Tomohon, Stenly Lasut mengatakan, Partai Golkar Tomohon mengakomodir politisi senior dan junior, yang potensial dan berkomitmen pro rakyat.

Daftar nama yang disodorkan ke KPU, lanjutnya, belum final sebagai nomor urut caleg tapi masih mengacu sesuai dengan urutan abjad dari para bacaleg.

“Penyusunan daftar calon berdasarkan alphabeth dengan memperhatikan keterwakilan perempuan. Artinya dalam setiap 3 nama, harus ada 1 orang perempuan yg dinurut juga berdasarkan Alpabeth,” kata mantan wartawan ini.

“Hal ini sesuai dengan Juknis yang di keluarkan oleh DPP Partai Golkar,” sambungnya, sambil menambahkan bahwa nomor urut caleg nanti akan ditetapkan bersamaan dengan pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT). [heru]