Pensiun Dari ASN, Forgam Lumele Daftar Caleg di Partai Golkar

Likupang, Fajarmanado.com — Forgam Lumele yang merupakan salah satu tokoh warga Nusa Utara di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) siap bertarung di pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Lumele nekat mengajukan pensiun dini dan mendaftar sebagai calon anggota legislatif dari partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi kecamatan Likupang Timur, Likupang Barat dan Wori, Selasa (4/4/2023).

Forgam Lumele yang dikenal sebagai ASN di Sekretariat DPRD Minut ini, memilih pensiun dini karena ingin mengabdikan dirinya untuk masyarakat melalui jalur politik.

Sebagai salah satu tokoh adat Nusa Utara ia sangat optimis keikutsertaannya dalam kontestasi politik dapat mendongkrak elektabilitas partai Golkar khususnya di wilayah Likupang (raya) dan Wori.

“Tekad saya sudah bulat untuk pensiun dari ASN untuk terjun kedunia politik dan bergabung bersama partai Golkar. Ini sudah menjadi harapan saya sejak lama untuk mengabdikan diri melalui jalur politik sebab saat ini keputusan atau kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat tak lepas dari pengaruh politik, contohnya dalam hal regulasi ataupun kebijakan anggaran,” kata Lumele.

Keputusannya memilih partai besutan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai kendaraan politiknya, menurut Lumele, sudah melalui perhitungan yang matang. Bahkan ia sangat optimis bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat Dapil 3 sehingga akan mengahantarkannya kembali berkantor di DPRD dalam kapasitas sebagai anggota DPRD, bukan lagi sebagai ASN.

Kehadiran sejumlah tokoh dengan latar belakang berbeda yang mengisi deretan nama calon anggota legislatif Dapil 3 membawa angin segar bagi partai Golkar Minut.

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Minut Edwin Maurits Nelwan (Eman), dengan komposisi yang ada saat ini, ia optimis Partai Golkar bisa meraih 2 kursi dari Dapil 3 Minut.

“Deretan nama calon legislatif dari Dapil 3 sangat mumpuni sehingga saya sangat optimis partai Golkar bisa meraih dukungan yang signifikan dan bukan tidak mungkin, kita bisa meraih 2 kursi di Pileg mendatang,” kata Nelawan saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui bahwa saat ini Partai Golkar memiliki 4 kursi di DPRD Minut, di mana 2 kursi dari Dapil I Airmadidi dan Kalawat, 1 kursi dari Dapil II Liksel, Talawaan dan Dimembe dan 1 kursi dari Dapil IV Kauditan dan Kema.

Sementara untuk Dapil III Likupang Timur, Likupang Barat dan Wori, Partai Golkar tidak mendapatkan kursi sehingga wajar jika di tahun 2024 mendatang Beringin Minut yang digawangi Edwin Nelwan menargetkan 2 kursi di Dapil tersebut dengan menempatkan para calon yang mumpuni dan sudah dikenal masyarakat. (Joel)