Gandeng Pemkab Mitra, Kapolres Feri Sitorus Cek Harga Sembako di Pasar Ratahan

Ratahan, Fajarmanado.com — Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra), AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH menyambagi Pasar Ratahan. Mengandeng atau bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, Kapolres memantau perkembangan fluktuasi harga sembako pada pasar terbesar di daerah yang dipimpin Bupati James Sumendap, MH ini pada Jumat pagi (30/12/2022).

Kapolres Sitorus turun lapangan memonitoring dan berdialog dengan para pedagang dan pembeli, tak lain untuk melakukan monitoring jangan sampai terjadi lonjakan harga berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat menjelang Tahun Baru 2023.

Kapolres Sitorus mengatakan, kegiatan monitoring harga sembako ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan rumah tangga / sembako supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan beras, gula dan minyak Goreng serta bahan pokok lainnya.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako, jajaran Polres Mitra  sekaligus memantau situasi Kamtibmas dengan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada para pedagang agar waspada kepada para pembeli yang tidak dikenal untuk menghindari peristiwa penipuan atau peristiwa lain yang dapat merugikan para pedagang.

”Kegiatan patroli dan monitoring harga kebutuhan bahan pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” ucapnya.

Dari hasil monitoring dan dialog dengan para pedagang dan pembeli, Kapolres mengungkapkan bahwa tidak ada kenaikan harga kebutuhan pokok dan relatif stabil.

Kalau toch ada kenaikan, menurut dia, masih relatif wajar.

Penulis: Didi Gara