oleh

Seleksi Calon Tamtama Polri, Polda Maluku Gelar Pakta Integritas

Ambon, Fajarmanado.com — Polda Maluku menggelar penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia bersama seleksi calon Tamtama Polri tahun 2023 di ruang rapat utama Polda Maluku, Tantui, kota Ambon, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku, Kombes Pol Deni Y Putro S.Ik. Ia didampingi Kabid Dokes Polda Maluku Kombes Pol dr Aris Sukarno Sp.OG dan Kabag Binkar Biro SDM Polda Maluku AKBP Romi Agus Rensa S.Ik.

Jumlah peserta seleksi calon Tamtama yang terdaftar pada Biro SDM Polda Maluku saat ini sebanyak 537 orang. Terdiri dari 500 orang Tamtama Brimob dan 37 orang Polairud.

Karo SDM Polda Maluku, Deni Putro, mengatakan tahun 2022 ini animo para peserta seleksi Tamtama Polri mengalami peningkatan.

“Tahun ini yang daftar lebih banyak dibandingkan tahun lalu, ini menandakan bahwa animo masyarakat Maluku untuk bergabung dengan kita meningkat khususnya pada seleksi Tamtama ini,” kata Deni.

Deni meminta para peserta calon Tamtama dapat benar-benar mengikuti semua tahapan seleksi dengan maksimal.

“Kita berdoa semoga dalam pelaksanaan nanti ada penambahan kuota dari Mabes Polri karena saat ini masih dibutuhkan personel Brimob yang cukup banyak,” kata dia.

Perwira dengan tiga melati di pundaknya ini meminta seluruh peserta dapat menyiapkan diri dengan baik.

“Silahkan siapkan diri kalian dengan baik, lakukan latihan baik kesamaptaan jasmani maupun kesehatannya dan akademik kalian sejak saat ini dan yang paling terpenting adalah doa kepada Yang Maha Kuasa dan doa dari orang tua kalian agar kalian dapat dimudahkan dalam mengikuti seleksi nanti,” pintanya.

Kepada para panitia seleksi, Deni juga meminta agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal.

“Kemarin kita sudah lakukan tahapan seleksi Bintara dengan baik dan lancar. Olehnya itu pada seleksi Tamtama ini juga kiranya dapat dilaksanakan dengan baik dengan berkolaborasi bersama unsur panitia dari internal Polda Maluku dalam memberikan kontribusinya pada pelaksanaan seleksi Tamtama gelombang satu tahu anggaran 2023 ini,” harapnya. (Jongker)