oleh

Siswa SD Negeri Tatelu Ramaikan Perayaan Hut RI ke – 77

Airmadidi,Fajarmanado.com – Siswa – siswi SD Negeri Tatelu ikut meramaikan lomba gerak jalan antar sekolah dalam rangka memeriahkan perayaan Hut RI ke – 77 di kabupaten Minahasa Utara. Kegiatan ini dinilai sangat positif untuk menumbuhkan kecintaan siswa terhadap bangsa sekaligus melatih kemampuan siswa dibidang baris berbaris.

Kepala sekolah SD Negeri Tatelu Vivie Diane Worotijtan, S.Pd, M.Pd menuturkan, siswa didiknya sangat antusias untuk mengikuti sejumlah kegiatan yang digelar panitia kabupaten dalam rangka memeriahkan perayaan Hut RI ke – 77. Selain gerak jalan, pihak sekolah juga akan mengutus peserta untuk mengikuti lomba tata upacara bendera yang akan tampil senin pekan depan.

“Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan dalam rangka perayaan Hut kali ini karena beberapa tahun sebelumnya sempat vakum akibat pandemi covid 19. Dalam perlombaan ini bukan juara yang kami kejar tetapi ingin menumbuhkan kecintaan siswa terhadap bangsa dan negara.” kata Vivie sapaan akrabnya, Jumat (12/8).

Ia berharap melalui kegiatan seperti ini dapat memberikan pemahaman sekaligus melatih siswa tentang pentingnya kebersamaan, kekompakan, semangat juang serta kerja sama atau gotong royong sebagai bentuk implementasi dalam mengisi kemerdekaan.(Joel)