oleh

Sikap Humanis Kepolisian Polda Sulut Tuai Apreseasi Mahasiswa Papua di Unima

Tondano, Fajarmanado.com — Ketua asrama Fak – Fak Universitas Negeri Manado (Unima) Kevin Mituduan memberikan apresiasi atas sinergitas dan sikap humanis aparat kepolisian Polda Sulut terhadap mahasiswa Papua yang saat ini sedang menuntut ilmu di bumi Nyiur Melambai.

Kevin Mituduan menuturkan, sikap humanis dan komunikasi yang baik antara aparat kepolisian Polda Sulut dengan mahasiswa Papua di Sulut menjadikan para mahasiswa asal bumi cendrawasih ini nyaman dan bahkan keduanya sangat bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Kami sangat salut dengan aparat kepolisian Polda Sulut yang mau merangkul kami para mahasiswa Papua di Sulut, terutama kami yang saat ini menuntut ilmu di Unima. Kami juga bahkan telah berkomitmen untuk bersama aparat kepolisian menjaga stabilitas keamanan dan Kamtibmas.”terang Mituduan.

Baca Juga :  Senator Stefa Liow Ingatkan Pelsus GMIM Komitmen Bersama Anak Bangsa

Kevin Mituduan juga menyampaikan terima kasih atas bantuan Sembako dari aparat kepolisian kepada mahasiswa Unima. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap mahasiswa asal Papua, juga sebagai motivasi bagi mereka yang saat ini sedang duduk dibangku kuliah.

Saat ditanya soal kebijakan pemerintah terkait Otonomi Khusus (Otsus) dan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua, Kevin Mituduan mengaku sangat mendukung kebijakan tersebut karena pemekaran wilayah merupakan salah satu solusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan di tanah Papua.

Baca Juga :  Wenny Lumentut Hadiri Misa Pembukaan Konferensi VII dan Pertemuan Raya KBK Keuskupan Manado

“Pemekaran wilayah akan memberikan dampak positif terhadap laju pertumbuhan ekonomi serta pembangunan daerah. Selain itu, sarana dan prasana untuk pelayanan kesehatan, pendidikan akan lebih memadai serta mendorong terwujudnya masyarakat yang sejahtera.”pungkasnya.(Joel)