CSWL SAMPAIKAN PROFISIAT PADA KONGREGASI SYMY 200 TAHUN

Berita Tomohon155 Dilihat

fajarmanado.comWalikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. didampingi Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE bersama Sekertaris TP PKK Elenora Magritha Sangi, mengikuti acara Perayaan Puncak Yubelium 200 Tahun Kongregasi Suster – Suster Jesus Maria Joseph (SJMJ) seluruh Dunia bertempat di Kompleks biara Walterus Tomohon. Jumat , (29/7/2022).

Acara ini diawali dengan Ibadah Misa Syukur Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Manado Monsignor Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC.

Walikota dalam sambutannya, menyampaikan Proficiat bagi Kongregasi Suster – Suster Jesus Maria Joseph yang ke 200 tahun . Pemerintah Kota Tomohon bersyukur boleh hadir dalam acara ini dan bangga akan terselenggarakannya acara Yubelium 200 Tahun Kongregasi Suster – Suster Jesus Maria Joseph (SJMJ) Dunia di Kota Tomohon. . Tentunya acara ini menjadikan kota Tomohon selalu diberkati Tuhan lewat perantaraan kehadiran para Uskup, Imam – Imam dan umat serta masyarakat yang Percaya akan kuasa Tuhan, karena Anugerah Tuhan sehingga Seluruh umat yang merayakan merasakan berkat daripada Tuhan.


Walikota dan Wakil Walikota juga mengucapkan terima kasih dan bangga atas kehadiran para Uskup,
Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Esthephanus Rolly Untu MSC, Uskup Emeritus Keuskupan Manado Mgr Joseph Theodorus Suwatan MSC, Uskup Keuskupan Padang Mgr Vitus Rubianto Solichin SX, Uskup Keuskupan Banjarmasin Mgr. Petrus Timang, Uskup Keuskupan Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC, Uskup Keuskupan Amboina Mgr. Seno Ngutra Pr, Uskup Keuskupan Purwokerto Mgr. Christophorus Tri Harsono dan Uskup Keuskupan Samarinda Mgr. Yustinus Harjosusanto MSF.

Dan adapun pesan dari Walikota untuk mengingatkan dan mengundang seluruh yang hadir dalam acara ini dan masyarakat kota Tomohon agar boleh bersama – sama mengsukseskan akan Event besar Kota Tomohon yakni Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus sampai 14 Agustus 2022 mendatang.

Hadir pula dalam acara ini , Kadis Perindustrian dan Perdagangan Daerah Prov. Sulut , Drs. Edwin Kindangen M.si mewakili Gubernur Prov. Sulut. Kombes Pol Albert Sarita Marulam Sihombing mewakili Kapolda Prov. Sulut. Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tomohon , Drs O.D.S Mandagi , MAP . Unsur Forkopimda Kota Tomohon . Para Imam, Uskup , Pastor – pastor dari berbagai keuskupan , Seluruh Suster – Suster SJMJ serta Umat yang diundang.