oleh

Targetkan 40 Ribu Pengunjung, Sandiaga Uno Puji Panitia LTF 2022

Likupang,Fajarmanado.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno apreseasi kreatifas pemerintah kabupaten Minahasa Utara dan panitia yang telah menginisiasi penyelenggaraan Likupang Festival Tourism 2022 (LTF). Melalui iven ini diharapkan dapat mendorong minat wisatawan datang ke Likupang melampaui target panitia 40 ribu pengunjung.

Sandiaga mengatakan, promosi terhadap Likupang sebagai daerah super prioritas pariwisata harus terus digenjot agar lebih dikenal dikalangan domestik maupun manca negara. Untuk itu iven LTF 2022 ini sangat penting dan strategis sebagai upaya untuk mempromosikan Likupang.

“Saya sangat mengapreseasi upaya dan kerja keras pemerintah daerah bersama panitia yang telah menyelenggarakan iven LTF 2022 ini. Saya berharap, target 40 ribu pengunjung bisa tercapai sehingga Likupang akan lebih di kenal.”kata Sandiaga Uno.

Sementara Bupati Minahasa Utara Joune Ganda turut memberikan apreseasi atas besarnya perhatian Menko Kemaritiman dan Investasi dan kementrian pariwisata yang telah memberikan perhatian khusus terhadap Likupang.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya menyampaikan terima kasih kepada Menko Marves dan menteri pariwisata yang sangat perhatian terhadap pembangunan di kawasan DSP Likupang.”ujar Joune Ganda.

 

Ketua panitia penyelenggara LTF 2022 Joutje Dengah, AMd.AK menyampaikan, Likupang Tourism Festival akan berlangsung selama 3 hari akan menampilkan berbagai sajian khas Likupang, mulai dari lomba musik tradisional, penanaman mangrove, pameran UMKM, pentas seni budaya dan musik, hingga aksi pelestarian lingkungan yang melibatkan berbagai komunitas pecinta alam yang memanfaatkan sampah dari acara gelaran LTF 2022 menjadi bahan daur ulang.

“Terima kasih Pak Menteri Sandiaga Salahuddin Uno, yang sudah hadir dan mengikuti kegiatan ini. Gelaran ini diharapkan dapat menjadi magnet wisatawan domestik dan juga masyarakat sekitar dengan target tiga puluh hingga empat puluh ribu pengunjung selama gelaran berlangsung,” tutur Joutje saat menyampaikan laporan kegiatan, Jumat (29/07).(Joel)