oleh

Polres Bolmut Gelar Ziarah Tabur Bunga Jelang HUT Bhayangkara ke-76

Bolmut,fajarmanado.com – Polres Bolaang mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan upacara tabur bunga di pelabuhan Buroko Kecamatan Kaidipang Rabu , (29/06/2022) pagi. Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli nanti, sekaligus menghargai jasa para pahlawan.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso SH ,SIK , sebagai Komandan Upacara Ipda Rio Sasuang , bertindak sebagai Perwira Upacara AKP Rudolf Lumandung SH.

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, kemudian pelarungan karangan bunga dan tabur bunga ke laut. Dilanjutkan penghormatan terakhir dan pembacaan doa.

Kapolres mengatakan, kegiatan tabur bunga di laut ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara.

” Makna dan tujuannya untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya,

Tentunya kita sebagai warga negara yang baik, kita patut bersyukur karena tidak lagi berjuang di Medan perang untuk merebut kemerdekaan melainkan tinggal mengisi kemerdekaan sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan yang tak terlepas dari NKRI sebagai harga mati,” tutup Kapolres.

Upacara ziarah juga diikuti oleh pejabat utama polres Bolmut, para kapolsek jajaran, personel polres,dan Bhayangkari Cabang Bolmut.(Alfonda)