oleh

KETUA NASDEM SULUT DR.VICTOR J MAILANGKAY,SH.MH TARGETKAN 20%

fajarmanado.com  – DPW Partai NasDem Sulut sepertinya tidak main-main dalam menghadapi pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Selain tidak pernah putus dalam melaksanakan konsolidasi di tingkat kabupaten/kota (Rakorda) bahkan kecamatan (Rakercab), DPW juga ikut mematok capaian perolehan 20 persen kursi di seluruh DPRD Kabupaten/kota maupun DPRD provinsi Sulut.

Jika target ini terpenuhi, maka bisa dipastikan partai NasDem akan mampu mengusung calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah di pilkada serentak November 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai NasDem Sulut Dr. Viktor J Mailangkay, SH.,MH dalam sebuah diskusi dikawasan mega mas baru-baru ini mengatakan, target 20 persen perolehan kursi di DPRD bukanlah merupakan hal baru bagi NasDem Sulut, apalagi pemilu 2019 lalu di sejumlah kabupaten/kota di Sulut seperti kota Bitung dan kabupaten Bolmong termasuk DPRD Sulut, Nasdem berhasil meraih 20 persen kursi.

“Untuk meraih target tersebut, maka dibutuhkan semangat kebersamaan dan keras dari pengurus DPD maupun DPW, termasuk bagaimana kita membangun hubungan yang erat dengan pengurus Pusat  sampai ke tingkat pengurus  (ranting, maksudnya),” jelas satu-satunya Ketua DPW di Indonesia yang ‘menggaungkan’ nama Dr. Isran Noor sebagai cawapres RI di rakernas NasDem baru-baru ini.

Lanjut Viktor, untuk mampu meraih perolehan 20 persen kursi di DPRD se Sulut pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang, maka DPW Partai NasDem telah menyiapkan sejumlah skenario dan startegi politik yang nantinya akan diterapkan kepada seluruh calon anggota DPRD, diantaranya, partai akan memberlakukan sama kepada seluruh calon anggota DPRD, tanpa melihat history apakah yang bersangkutan merupakan keluarga ketua partai atau sederajatnya.

“Yang paling pokok adalah, semua calon anggota DPRD harus memiliki optimisme untuk bisa duduk di DPRD.
Jika semangat ini sudah ada, maka harapan pemenuhan 20 persen perolehan kursi di DPRD pasti akan tercapai,” urai politisi yang lahir dari keluarga TNI AD ini.

Target 20 persen perolehan kursi di DPRD, dinilai sejumlah kalangan bukanlah pekerjaan berat bagi partai besutan Surya Paloh tersebut, Bahkan, beberapa kabupaten/kota yang dinilai berpotensi untuk meraih target 20 persen diantaranya, kota Manado, kabupaten Minut, Kota Bitung, kabupaten Bolmong, Kota Kotamobagu, kabupaten Sangihe, kabupaten Talaud, kabupaten Minsel, kabupaten Sitaro, kabupaten Boltim dan kota kotamobagu.

“Melihat konsolidasi yang dilakukan NasDem Sulut secara intens, bisa saja NasDem akan menjadi runner up dalam perolehan suara di Sulut di pemilu 2024 mendatang,” tutur pemerhati politik Drs. Salmon Jacobus.(*)