Lakukan Terobosan, Dinas Perkim Manado Genjot Perbaikan PJU dan Rusunawa

Manado,Fajarmanado.com – Dinas Perumahan dan Pemukiman kota Manado terus melakukan terobosan dengan berbagai program yang sejalan dengan visi dan misi Walikota Andre Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AARS) dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain perbaikan lampu jalan, dinas Perkim yang digawangi Peter A Eman , ST. MT menggenjot renovasi Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang menggunakan fasilitas milik Pemkot Manado tersebut.

Kepala dinas Perkim kota Manado Peter A Eman , ST. MT mengatakan, sejumlah program yang saat ini sedang dilaksanakan merupakan implementasi dari program pemkot Manado yang sejalan dengan visi dan misi AARS untuk mendorong percepatan pembangunan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saat ini kami sedang menggenjot perbaikan lampu jalan dengan mengganti lampu mercury dengan lampu led, selain itu perbaikan Rusunawa sedang kami lakukan guna memberikan kenyamanan kepada warga kota Manado yang akan menghuni rumah susun milik Pemkot Manado.” Ujar Eman.

Lebih lanjut Eman menjelaskan, pengalihan lampu jalan dari mercury ke lampu LED sangat memberikan dampak positif karena dapat menekan biaya tagihan listrik yang dibayarkan Pemkot ke PLN. Tak hanya itu, pergantian lampu jalan yang rusak terus dilakukan sebagai bentuk implementasi dari program AARS untuk menjadikan kota Manado terang.

“Sinergitas antara Pemkot dan PLN terus kami lakukan dalam hal penyesuaian data jumlah titik PJU dan status PJU. Selain itu, beban tagihan Listrik Februari sampai Maret bisa ditekan.”pungkasnya.(Ind)