Melibatkan Pemerintah dan Kader PDIP, VaSung Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di SMP Tabita Wenang

Manado, Fajarmanado.com —Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Vanda Sarundajang memaksimalkan masa reses dengan ikut  menyambangi sekolah-sekolah.

Kali ini, VaSung, sapaan karib legislator RI yang juga Anggota Komisi X DPR RI ini menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMP Tabita Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Sosialisasi yang dihelat Jumat (22/4/2022) itu, tak hanya diikuti para siswa, dewan guru SMP Tabita dan SD Tabita 2, tetapi juga jajaran pemerintah Kelurahan Mahakeret Barat dan para Kepala Lingkungan bersama kader PDIP yang masuk struktur partai.

VaSung mengatakan bahwa selaku anggota DPR RI, dirinya rutin melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada segenap lapisan masyarakat.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, yang juga dikenal dengan Empat Pilar MPR RI ini rutin dilakukan karena pemahaman akan Pancasia, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sangatlah penting ditanamkan dan dilafalkan oleh para pelajar dan masyarakat umum.

“Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan penyanggah utama agar bangsa kita Indonesia kuat dan tidak mudah dihasut dan dicerai beraikan oleh pemahaman aliran sesat atau garis keras yang sengaja ingin mengacaukan bangsa kita,” ujar VaSung.

Tak hanya sebatas dilafalkan, lanjut dia, 4 Pilar Kebangsaan ini harus dapat diimplementasikan baik dalam sikap dan tindakan oleh segenap warna negara Indonesia.

Sosialisasi tersebut terpantau berjalan interaktif. Para peserta, baik siswa SMP Tabita maupun jajaran pemerintah dan struktur partai diberi kesempatan dan menyampaikan beragam pertanyaan.

Di antaranya, Sekretaris Kecamatan Wenang Steven Mongkauw, Lurah Mahakeret Barat Wempi Karongkong, Kepala Sekolah SD Tabita 1 Noula Gosal, Kepala Sekolah SD Tabita 2 Debby Kolibu, Kepala Sekolah SMP Tabita Selvi Sumolang dan Sekretaris Yayasan Tabita Frida Keseh bersama Pengurus PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kecamatan Wenang dan Ranting Mahakeret Barat.

Sementara rombongan Anggota DPR RI Vanda Sarundajang turut didampingi jajaran Pengurus DPD Taruna Merah Putih Sulut , Sekretaris Torry Kojongian Wakil Ketua Meppy Manuhutu dan Vidya Tujuwale.

(“/Maxi Heru)