oleh

116 Warga Tanggari Terima BLT Subsidi Minyak Goreng dan BSST

Airmadidi, Fajarmanado.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Tanggari, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahas Utara  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi minyak goreng dan Bantuan Sosial Sembako Tunai (BSST) kepada 116 warga desa yang masuk dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor hukum tua, Sabtu (16/4/2022).

Hukum Tua (Kumtua) Desa Tanggari, Elia Sumlang mengatakan, setiap KPM mendapatkan bantuan Rp. 300 ribu rupiah untuk 3 bulan  BST Subsidi Minyak Goreng dan BSST Rp. 200 ribu. Sehingga, setiap KPM menerima total bantuan total sernilai sebesar Rp. 500 ribu rupiah.

Baca Juga :  Daftar Calon Kumtua Maliambao, JAT Kans Rebut Suara Mayoritas Warga

“Bantuan ini sangat dinantikan, terlebih bagi warga kurang mampu, karena tak hanya minyak goreng yang harganya melonjak, tetapi juga harga sembako juga ikut merangkak naik sehingga bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi warga dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ucap Elia Sumlang kepada Fajarmanado.com saat memantau bantuan sosial dari pemerintah pusat ini.

Sumlang mengingatkan kepada keluarga penerima manfaat agar membelanjakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Baca Juga :  Diantar Ratusan Pendukung, Oscar Nelwan Resmi Mendaftar Calon Kumtua Tanggari

Selain itu, ia menghimbau masyarakat untuk selalu bersinergi dan mendukung program pemerintah dalam menjaga kebersihan serta keamanan dan ketertiban mengingat desa Tanggari merupakan desa yang berada di jalur penghubung antar kabupaten.

“Mari sama – sama kita membangun sinergitas guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa Tanggari,” pintanya.

Penyaluran kali ini, turut dihadiri Babinsa, BPD, PKK dan perangkat desa Tanggari. (Joel)