Sekkot Edwin Roring ,SE.ME : Ayo Sukseskan Lomba Karya Tulis Jurnalis Tomohon Hebat

Berita Tomohon111 Dilihat

fajarmanado.com  – Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam Lomba Karya Tulis yang diinisiasi oleh Jurnalis Tomohon Hebat (JTH).

Bertajuk ’19 Tahun Perkembangan Kota Tomohon’, lomba karya tulis tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (22/01/2022) mulai Pukul 09.00 Wita, di Lantai 3 Sekretariat Daerah Kota Tomohon.

“Sebagai side event HUT ke-19 Kota Tomohon, mari kita sukseskan bersama kegiatan srategis ini. Kepada pengurus Jurnalis Tomohon Hebat agar mempersiapkan dengan baik semua kebutuhan kegiatan lomba,” ujar Sekkot Roring didampingi Asisten Pemerintah dan Kesra JST Pandeirot SPd MM selaku Ketua Panitia HUT ke-19 Kota Tomohon,

Sementara itu, Ketua JTH Yongkie Sumual bersama Sekretaris JTH Jerry Uno juga menjelaskan soal petunjuk pelaksanaan lomba.
Selain tema yang ada, karya tulis juga memuat sub tema ‘Impian Kota Tomohon di Masa Depan’.

Diterangkan Sumual, karya tulis bukan hasil Ciplak atau pernah tayang dalam media, media sosial atau terbitan buku lainnya.

Karya tulis merupakan hasil pikiran sendiri sesuai tema dan sub tema pelaksanaan lomba. Karya Tulis ditulis langsung saat lomba
Durasi lomba akan diberikan waktu cukup bagi peserta.

Artikel atau jumlah maksimal tulisan 1.500-2.000 kata, spasi 1.5, jenis huruf Times New Roman, font 12, dan ukuran kertas F4.

 

Hasil karya tulis menjadi hak milik Panitia dan Pemerintah Kota Tomohon untuk dibukukan. Hasil Karya Tulis akan dinilai oleh Tim Penilai dari unsur Pers dan Akademisi.

“Hasil karya Tulis akan diumumkan pada Tanggal 26 Januari 2022,” imbuh Sumual sembari menuturkan, ada hadiah uang pembinaan dan piagam penghargaan Walikota Tomohon bagi tiga pemenang.

Ditambahkan Jerry Uno, peserta adalah Pemuda atau Pemudi Utusan setiap Kelurahan dan wajib membawa laptop sendiri beserta flashdisk.

“Peserta Berpakaian Bebas Rapih, tidak dipungut biaya pendaftaran, membawa KTP, dan wajib menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.