Walikota Tomohon Mountain Bike Challenge 2021

Tomohon, Fajarmanado.com Pada awal bulan Desember 2021 mendatang, Kota Tomohon bakal diwarnai dengan Walikota Tomohon Mountain Bike Challenge 2021. Iven sport tourisme akhir tahun ini dipastikan digelar pada rapat panitia pelaksana, (18/11/2021) di Kantor KONI Kota Tomohon.

Ketua Panitia Pelaksana, Daniel Y Senduk didampingi Sekretaris Panitia Novi Politon, SE, MM mengatakan, tanggal pelaksanaan iven sepeda gunung ini sudah dipastikan pada 3 -5 Desember 2021.

Lomba yang akan menjelajah Kawasan Pengunungan Mahawu Kota Tomohon ini bakal mempertandingkan enam) kelas. Yakni, kelas Junior, Veteran, Woman Open, serta Master A, Master B dan Master C dengan memperebutkan total hadiah senilai Rp.22,5 juta.

“Dalam lomba nanti, peserta dikenakan biaya pendaftaran senilai 100 ribu rupiah dan akan mengantongi Piagam Penghargaan bagi partisipan. Keunggulan lainnya, adalah peserta menikmati keindahan alam Kota Tomohon untuk memanjakan mata,” ujar Senduk.

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs Florensianus V Karundeng mengungkapkan jika kegiatan ini mendapatkan dukungan dana dari APBD Kota Tomohon dan bakal ditunjang oleh sejumlah pihak sponsorship.

Penulis: Jerry Michael