oleh

FKUB SOSIALISASIKAN MODERASI BERAGAMA

fajarmanado.com – Sosialisasi moderasi beragama bagi guru agama, penyuluh agama, tokoh agama Kota Tomohon sebagai agen moderasi beragama,o

dilaksanakan di Anugerah Hall, kamis (21/10/2021)

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui Sekretaris Kota Edwin Roring SE ME saat membuka kegiatan mengatakan pemerintah berkomitmen untuk selalu mendorong dan meneguhkan moderasi beragama dalam kehidupan dan keseharian masyarakat.
Moderasi beragama merupakan bagian tak terpisahkan dari jati diri bangsa yang sesuai dengan karakter bangsa Indonesia semenjak berdirinya bangsa ini.

Untuk meningkatkan peran para agen moderasi beragama dalam mengantisipasi terjadinya gangguan bagi kerukunan hidup beragama yang berdampak pada pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan, maka segenap elemen dalam masyarakat harus terus bekerjasama dan bersinergi mendukung pemerintah.

Sebagai agen moderasi beragama bukan hanya sebagai pejuang iman menurut agama dan kepercayaan masing-masing, tetapi juga sebagai pejuang untuk memperkokoh dan mempertahankan negara kesatuan republik indonesia.

Kepada setiap agen moderasi beragama diajak untuk selalu menyuarakan dan meningkatkan toleransi dalam kehidupan sosial dan keagamaan bangsa indonesia. Perbedaan-perbedaan yang ada hendaknya tak menjadi penghalang untuk menjaga pergaulan dan gotong royong di antara sesama.

“Demikian juga kepada seluruh masyarakat, diajak untuk terus bersama berikhtiar membangun kehidupan yang harmonis diantara keragaman, guna mewujudkan visi Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera, yang dijabarkan dalam lima misi yang salah satunya adalah menjaga dan melestarikan Tomohon sebagai Kota religius”, tutup Roring saat membacakan sambutan Walikota Senduk.

Sebelumnya Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama)
Kota Tomohon Pdt Senduk G A Roeroe MTh sebagai pihak pelaksana kegiatan menjelaskan kegiatan ini sangat penting dalam rangka menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama serta memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tentram, tertib dan nyaman dalam upaya terciptanya situasi dan kondisi yang mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di Kota Tomohon.
Tujuan moderasi beragama yaitu tercipta kehidupan yang harmonis dalam kebersamaan dalam satu kesatuan.

Hadir sebagai narasumber, Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Fransiscus A Silangen Spb KBD, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulut Hj Anwar Abubakar SAg MPd, Kajari Tomohon Fien Ering SH MH.

News Feed