oleh

Tampil Perdana Melawan Tectona, Syalomitha Wongkar Masuk Pemain Inti WEG

Bandung,Fajarmanado.com – Atlit Voli Putri Sulut asal Minahasa Utara Syalomitha Wongkar yang direkrut klub Wahana Express Group (WEG) Bandung mampu menunjukan kemampuannya saat tampil pada laga perdana melawan Tectona. Dipercayakan mengisi posisi 4 atau “open spike”, ia bersama tim WEG berhasil menundukan Tectona 3-0, Senin (18/10).

Kemenangan yang di raih WEG atas Tectona ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi Syalomitha. Selain pemain baru di club tersebut, ia juga langsung mendapat kepercayaan dari pelatih untuk menempati posisi open spike di club WEG dan berhasil menundukan club Tectona dengan kemenangan telak 3-0.

“Inu suatu kebanggan dan kehormatan bagi saya sebagai pendatang baru yang dipercayakan sebagai open spike sekaligus bisa membawa kemenangan bagi club WEG. Ini akan menjadi motivasi untuk selalu tampil maksimal dalam setiap laga kedepan.”kata Celo sapaan akrabnya.

Putri dari pasangan Eddy Wongkar dan Masye Dondokambey juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari ketua PBVSI Minut Denny Kamlon Lolong (DKL) yang selalu memberikan dorongan dan motivasi sehingga ia bisa bermain bersama club WEG Jabar.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada ketua PBVSI Minut bersama seluruh masyarakat yang selalu memberikan dukungan dan doa untuk kelangsungan prestasinya bersama WEG Bandung.”pungaksnya.

Sebagai warga desa Kaima kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara, ia berharap dapat memberikan motivasi bagi atlit muda asal Minut untuk berprestasi sehingga kedepan Minahasa Utara akan memiliki segudang atlit voli berpretasi yang bisa mejadi kebanggaan daerah.

Sementara ketua PBVSI Minut Denny Kamalon Lolong (DKL) mengaku bangga atas penampilan Celo pada laga perdana melawan Tectona. Ia mengingatkan agar Celo harus memanfaatkan kesempatan ini untuk berlatih dan menorehkan prestasi sehingga kedepan bisa menjadi atlit voli profesional kebanggan daerah.

“Ini kesempatan emas yang harus dimanfaatkan dengan baik. Saya yakin, dengan semangat yang dimilikinya, Celo bisa menjadi atlit voli profesional dan bisa menjadi andalan daerah pada laga atau iven nasional nanti.”kata DKL.(Joel)

 

News Feed