Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tomohon Drg. Jeand’arc Karundeng memaparkan materi“Upaya meningkatkan daya saing pelaku UMKM dimasa Pandemi Covid-19″.

Berita Tomohon58 Dilihat

Tomohon,fajarmanado.com -. Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal Untuk Pelaksanaan Perijinan Berusaha DinasPenanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tomohon , bertempat di Grand Master Resot Hotel, Kakaskasen Tomohon, Senin (27/9/21).

Ketua Dekranasda Kota Tomohon Drg. Jeand’arc Karundeng memaparkan materinya dengan judul “Upaya meningkatkan daya saing pelaku UMKM dimasa Pandemi Covid-19″ .

 

Saat di wawancarai Media Fajrmanado.com  mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha.

“Dalam pengurusan untuk saat ini sudah sangat mudah dilakukan tanpa berbelit – belit, dan pengurusan saat ini gratis oleh Pemerintah.

Drg. Jeand’arc Karundeng ; upaya pemerintah saat ini membuka akses pasar , peluang berusaha terbuka lebar dan peluang kerjasama dengan Ritel ritel besar seperti Alva mart, Indo mart dan Indo grosir bisa tercapai ,tapi harus mempunyai NIB Nomor Induk Berusaha ,dan untuk mendapatkan INB , syaratnya hanya KTP dan NPWP .

Ketua Dekranasda  Drg. Jeand’arc Karundeng berharap sekaligus mengajak kepada pelaku UMKM untuk mengunakan Peluang bisnis Investasi dengan kemudahan mengurus ijin oleh pemerintah Kota Tomohon.