oleh

Hukum Tua Desa Tombasian Atas Imbau Masyarakat, Pengucapan Syukur Sesuai Protap

Kawangkoan Barat, Fajarmanado.com – Berdasarkan surat edaran Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si nomor 624/BM-IX-2021 tentang pengucapan syukur di Minahasa, Hukum Tua Desa Tombasian Atas, Treisje Rawung, ST mengimbau agar warganya tidak merayakan dengan pesta pora.

Dikonfirmasi di Kawangkoan Barat, Minahasa, Sabtu, (25/9/2021), Treis, sapaan karibnya, mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Tombasian Atas agar dalam perayaan pengucapan dilaksanakan sederhana tapi bermakna di tengah situasi pandemi dan menjaga keamanan.

”Mengingat pandemi covid 19 masih tinggi, maka diharapakan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah kebupaten minahasa melalui surat edaran Bupati Minahasa Dr. Ir. Oktavian Roring M.Si pada tanggal 24 September tentang pengucapan syukur yang jatuh pada esok hari, 26 september 2021,” terang Rawung

Ia juga meyampaikan agar masayarakat Desa Tombasian Atas tidak melakukan kegiatan makan bersama di rumah atau tempat ibadah lainnya, dan tidak memperkenan menerima tamu maupun undangan juga tidak menyediakan minuman keras maupun mengkomsumsi sejenisnya.

”Ini semua untuk kebaikan masyarakat agar tidak terpapar covid 19 yang masih melanda daerah kita, walaupun daerah kita sudah ada penurunan angka covid 19 dan sudah ditetapkan PPKM level 3, bukan berarti pandemi akan berkurang dan berakhir, oleh sebab itu mari kita saling menjaga kesehatan bersama dan sayangi keluarga kita di rumah,” imbau Treis Rawung, salah satu Hukum Tua humanis ini.

Ia juga berharap dalam merayakan pengucapan syukur tersebut masyarakat dapat ikut berperan aktif bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan menghindari terjadinya kerumunan dan menjaga kesehatan agar terhindar dari terpapanya covid 19 dengan melakukan 5M, Memakai Masker, Mencuci tangan di air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas. (Ian)

News Feed