oleh

Di Hari ke 5, Operasi Patuh Siwalima Masih Bersifat Humanis

Ambon, Fajarmanado.com – Operasi Patuh Siwalima dilakukan Polda Maluku di Jalan D.I. Panjaitan, Kota Ambon, Jumat (24/9/2021).

Di hari ke lima operasi lalulintas tersebut, terkesan masih berlangsung humanis. Belum ada penindakan, selain himbauan mematuhi aturan lalulintas. Tak terkecuali, mematuhi protokol kesehatan tetap Covid 19.

Bahkan, terpantau Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku membagikan masker yang tak lain merupakan alat pelindung dari paparan covid 19 kepada masyarakat pengguna jalan.

Baca Juga :  Temui Kapolda Maluku, Pengurus NU Minta Dukungan Rapimwil 1 dan Kodolidasi Pra Muktamar

Selain masker, Polisi Lalulintas (Polantas) juga membagikan bantuan beras kepada belasan orang abang becak dan tukang ojek yang melintas di lokasi operasi.

“Hari ini kita laksanakan Operasi Patuh Siwalima di Jalan DI Panjaitan. Kita juga masih membagikan beras, dan juga masker,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Muhamad Roem Ohoirat kepada wartawan di Ambon, siang tadi.

Roem membenarkan bahwa Operasi Patuh kali ini lebih mengedepankan tindakan persuasif dan humanis, sambil mensosialisasikan terkait Keamanan.

Baca Juga :  Wakapolda Jan de Fretes Mengikuti Kegiatan Kerjasama Polri dengan PSSI

Karena, lanjut dia, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kami juga mensosialisasikan tentang pentingnya disiplin menjaga protokol kesehatan untuk keamanan diri dari penularan covid 19,” ujarnya.

Polda Maluku berharap dengan gencarnya himbauan dan sosialisasi terkait Kamseltibcarlantas, masyarakat pengguna jalan bisa sadar aturan lalulintas. Sehingga angka kecelakaan lalulintas dapat terus ditekan.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed