oleh

DPC PDIP Minut Laporkan Oknum Penyebar Informasi Hoax Meninggalnya Megawati

Airmadidi,Fajarmanado.com – Puluhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kabupaten Minahasa Utara mendatangi kantor Mapolres untuk melaporkan oknum penyebar informasi bohong atau hoax yang menyatakan ketua DPP Megawati Soekarno Putri meninggal.

Melalui pengacaranya Felda C Maramis, DPC PDIP Minahasa Utara melaporkan oknum pemilik akun Youtube Mahakarya dan akun tiktok Jatim 070881 atas penyebaran berita bohong (Hoax) telah menginggalnya ketua umum DPP PDI Perjuangan yang juga Presiden RI ke-V Megawati Soekarno Putri. Ini sesuai dengan laporan polisi nomor STTL/01/IX/2021/SPKT/Res Minut/Polda Sulut tanggal 20 September 2021 pukul 11.10.

 

“Penyebaran informasi hoax ini sangat mengganggu dan merugikan kami selaku kader PDIP. Apapun motif penyebaran informasi hoax ini kami minta diusut tuntas dan pelakunya harus dihukum sesuai dengan aturan yang ada.”kata Decky Wagey sekretaris DPC PDIP Minut.

Senada dikatakan Bendahara DPC PDIP Minut Jimmy Mekel, menurutnya tindakan yang dilakukan oleh akun-akun penyebar hoax tersebut sangat mencederai dan mengganggu harkat, martabat, kewibawaan Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Akibat ulah oknum tidak bertanggung jawab ini menimbulkan keresahan bagi kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia dan khususnya di kabupaten Minahasa Utara yang mana memiliki basis kader/massa yang sangat militan sampai ke akar rumput.”terang Jimmy Mekel.

Sementara Kasat Reskrim Polres Minut AKP. Fandi Ba’u. SIK saat dikonfirmasi membenarkan soal adanya laporan tersebut, penagduan dari DPC PDIP ini menurutnya akan ditindak lanjuti ke tahap penyeledikan guna mengungkap pemilik akun penyebar informasi bohong tersebut.

“Saya sudah monitor laporan dari DPC PDIP Minut. Aduan ini akan segera kami tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan terkait pemilik akun Medsos penyebar informasi hoax tersebut.”kata Fandi Ba’u.

Dalam mengadukan laporan tersebut, turut hadir anggota DPRD Minut Fraksi PDIP diantaranya Novie Paulus dan Voni Rumimpunu bersama pengurus teras DPC diantaranya Jemmy Karongkong dan puluhan pengurus DPC lainnya.(Joel)

News Feed