oleh

Kodim 1504/Ambon Gelar Komsos Bersama Keluarga Besar TNI

Ambon, Fajarmanado.com – Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi, Kodim 1504/Ambon menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI Kodim 1504/Ambon.

Komsos Semester II tahun anggaran 2021 tersebut berlangsung penuh penuh keakraban di Aula Makodim 1504/Ambon Jl. Slamet Riyadi No. 1 Kota Ambon, Provinsi Maluku. Kamis (16/9/2021).

Dihadiri keluarga besar TNI, termasuk FKPPI dan PPM, Komsos kali ini mengusung tema; ”Melalui Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT menjadi Organisasi Masyarakat Yang Profesional Dan Militan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD.”

Meski tersaji penuh keakraban, namun kegiatan komsos ini tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat guna mencegah penyebaran dan penularan covid 19, seperti mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

Dandim 1504/Ambon yang diwakili Pabung Mayor Inf Wahyu dalam arahannya kembali mengingatkan bahwa sebagai keluarga besar TNI harus ikut dan turut serta dalam menjaga NKRI dan keamanan wilayah secara umum.

Baca Juga :  Memasuki Pensiun, Biro SDM Bekali Ketrampinan 48 ASN dan Anggota Polda Maluku

Sebagai keluarga besar purnawirawan TNI, lanjutnya, juga harus turut mendukung tugas dan tanggung jawab anggota TNI AD di manapun berada dan turus menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi mempertahan NKRI dari para penjajahan.

“Karena itu kita juga harus mempedomani dan tahu apa Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” ujarnya.

Mayor Wahyu juga mengharapkan, sebagai anak purnawirawan TNI dan menjadi orang tua, keluarga besar TNI harus memberikan wawasan dan pandangan terhadap anak-anak apa arti sejarah dan perjuangan para pahlawan demi membela bangsa dan negara RI.

Dengan demikian diharapkan,  anak-anak TNI setidaknya tidak ikut terpengaruh dengan situasi saat ini. Karena, efek pengaruh lingkungan sekitar secara tidak langsung akan dapat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan anak-anak saat ini.

Baca Juga :  GVP Polda Maluku Kembali Melayani 163 Warga

Di saat masa pandemi Covid 19, Mayor Wahyu mengingatkan untuk selalu mematuhi prokes yang sudah dianjurkan oleh pemerintah pusat serta ikut mendukung kerja dan program pemerintah sampai di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Dengan adanya komunikasi sosial keluarga besar TNI maka akan selalu terjalin tali silaturahmi baik terhadap anggota TNI yang masih aktif ataupun yang sudah purnawirawan dimanapun berada seperti orang tua kita pada saat ditempat tugas,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Lettu Inf Hamlek Lumamuly, Danramil Nusaniwe memberikan materi wawasan kebangsaan.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed