Wakil Walikota WL Membuka Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Kota Tomohon dengan Ptotokol Kesehatan yang Ketat

Tomohon, Fajarmanado.com – Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut,SE atas nama Wali Kota Tomohon membuka seleksi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tomohon bertempat di Ruang CAT BKPSDMD Kota Tomohon, Selasa 14 September 2021.

Dalam sambutan Walikota Tomohon disampaikan oleh Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE mengatakan mekanisme pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara, didasarkan pada ketentuan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil yang telah diubah dengan peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2020.

Arah kebijakan pengadaan ASN terus mengalami perubahan, untuk menciptakan birokrat yang memiliki integritas, profesionalisme, berjiwa nasionalisme, berwawasan global, sesuai dengan tuntutan zaman saat ini.

Tahapan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara dimulai dengan perencanaan, usulan kebutuhan, penetapan kebutuhan, pengumuman formasi jabatan, seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, seleksi kompetensi bidang, penetapan hasil seleksi, dan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil.

Saat ini peserta ada dalam tahapan Seleksi Kompetensi Dasar, dimana setiap peserta mengikuti seleksi dengan metode CAT (computer assisted tes).

Diharapkan setiap peserta dapat mempergunakan waktu yang disediakan dengan sebaik-baiknya, agar dapat mengerjakan setiap soal dengan baik dan semoga pelaksanaan seleksi ini dapat menghasilkan Calon Aparatur Sipil Negara yang memiliki kemampuan, integritas, dan menunjukkan kinerja yang baik, serta bersedia bekerja dan mengabdi di pemerintah Kota Tomohon.

Pelaksanaan seleksi ini mengedepankan Protokol Kesehatan Ketat dan para peserta tes di bagi dalam beberapa sesi sesuai protap kesehatan.

Turut hadir Asisten III Drs. O.D.S Mandagi, Kaban BKPSDM Josias Makalew, S.Pt serta Peserta CPNS Kota Tomohon.