Pangdam Bambang Ismawan Bertemu dengan Bupati dan Fokopimda Halmahera Utara

Tobelo, Fajarmanado.com – Safari silaturahmi Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, SE, MM dengan pemerintah daerah terus berlanjut.

Sehari setelah dengan pemerintah daerah (Pemda) dan Fokopimda Halmahera Barat di Jailolo, Pangdam Bambang Ismawan bertemu dengan Pemda dan Forkopimda Halmahera Utara (Halut).

Tatap muka yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat tersebut dihelat di Kantor Bupati Halut, Desa MKCM, Kecamatan Tobelo, Jumat (10/9/2021).

Tiba didampingi isteri, Ny. Shinta Bambang Ismawan, yang juga Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD Kodam XVI/Pattimura, Pangdam dan rombongan disambut Bupati Halut Ir. Frans Manery, Kapolres AKBP Tri Okta Hendri Yanto, Kajari Agus Wirawan, Wakil Ketua I DPRD Halut Willem Manery, Wakil Ketua II DPRD Halut Inggrid Paparang, Sekda Halut Drs. EJ Papilaya, para Asisten dan Staf ahli Bupati serta Pimpinan OPD Pemkab Halut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Halut, Ir. Frans Manery mengatakan, dalam penanganan Covid 19 di wilayah Halut, peranan TNI-Polri sangatlah baik dan selalu mendukung program pemerintah dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran bencana non alam Coronavirus Disease 2019 itu.

Bupati Manery juga mengungkapkan bahwa hubungan Pemda Kabupaten Halut dengan TNI sangatlah baik.

Atas sinergitas itu, Pemkab Halut memberi kontribusi untuk Kodim Tobelo, yang pada tahun 2021 adalah pembangunan satu buah barak remaja.

Sementara itu, Pangdam Bambang Ismawan mengharapkan sirnegitas tersebut dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Apabila ke depan ada Putra Putri asal Halmahera Utara yang ingin mengikuti Taruna Akmil, Pangdam Bambang mengingatkan untuk berkomunikasi dengan Dandim Tobelo sehingga bisa dipersiapkan.

Terkait Penanganan Covid 19, Pangdam menyatakan jika pihaknya akan selalu mendukung.

“Saya menghimbau kepada Dandim beserta Kapolres agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar mau divaksin, karena vaksinasi merupakan benteng kita dan vaksinasi juga merupakan program pemerintah pusat,” tuturnya.

Pangdam Bambang Ismawan mengungkapkan bahwa TNI akan selalu membantu program pemerintah dalam pembangunan demi kemajuan daerah, bangsa dan negara.

Penulis: Katie Mailoa