oleh

Diterima Kasdam Brigjen Samuel, Tim Kepresidenan Deputi V Tinjau Penanganan Covid 19 di Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com –Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya menerima kunjungan Tim Kepresidenan RI Deputi V, Staf Kepresidenan RI di Lobby Makodim 1504/ Ambon, Jumat (3/9/2021).

Kunjungan Tim Kepresidenan RI ke Ambon ini dalam rangka mengetahui dan memantau kegiatan penanganan serta perkembangan Covid 19 dan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Tak hanya itu, tim Kepresidenan juga meninjau lokasi pos-pos PPKM di sejumlah tempat.

Adapun pejabat yang berkunjung diantaranya para Tenaga Ahli Utama, Theo L.A Litaay, Mufti Makarimal, dan Raditya Herpramudita.

“Kami berterima kasih kepada Kasdam XVI/Pattimura beserta jajaran yang telah menyambut kami dengan hangat dalam kunjungan kami. Nantinya kami akan memantau secara langsung pos- pos PPKM yang ada di Ambon, terutama di wilayah perbatasan-perbatasan. Selama dua tahun pandemi ini kami sering mendapat informasi bagaimana perkembangan situasi Covid 19 di luar Jawa, sehingga kedepannya dapat kami sarankan langkah selanjutnya,” ujar Ketua Tim, Theo L.A. Litaay.

Baca Juga :  Temui Kapolda Maluku, Pengurus NU Minta Dukungan Rapimwil 1 dan Kodolidasi Pra Muktamar

Kedeputian V dalam Staf Kepresidenan berfokus membantu pengendalian, percepatan, monitor dan evaluasi penyelesaian masalah program prioritas nasional dan isu strategis bidang Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan dan HAM, Anti Korupsi dan Reformasi Birokrasi dan Papua.

Setelah ditutup dengan sesi foto bersama, rombongan kemudian meninjau pos- pos PPKM yang ada di wilayah Ambon, salah satunya di desa Hunuth. Para pejabat yang ikut peninjauan diantaranya Kasdam XVI/ Pattimura, Asintel, Kasiops Korem 151, Dandim 1504/Ambon, Waasops, Wakapendam, Pabandya Puanter, Kasi Kes Prev Kesdam.

Baca Juga :  Wakapolda Jan de Fretes Mengikuti Kegiatan Kerjasama Polri dengan PSSI

Usai mengunjungi pos-pos PPKM, Tim Kepresidenan kemudian bertolak menuju Makodam dan disambut oleh Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, SE, MM, Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Irdam XV/ Pattimura, Brigjen TNI Dwi Darmadi, SSos, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Heri Sapari, serta sejumlah pejabat teras Kodam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim yang telah berkunjung dan mengecek pos- pos PPKM di wilayah Ambon, kedepannya Kodam Pattimura siap membantu dan mendukung kinerja Tim Kepresidenan, khususnya Deputi V,” tutur Pangdam Bambang.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed