oleh

Hebat! Senator asal Sulut ini Sah sebagai Ketua II PURT DPD RI 2021-2022

Jakarta, Fajarmanado.com – Senator asal Provinsi Sulawesi Utara terus menunjukkan kualitas dan kapabilitasnya di DPD RI. Kali ini, kembali didaulat masuk dalam struktur alat kelengkapan (alkel) DPD RI tahun 2021-2022.

Faktanya, setelah terpilih secara musyawarah dan mufakat pada Kamis, 19 Agustus 2021, Ir. Stefanus BAN Liow, MAP disahkan sebagai Ketua II Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI Tahun Sidang 2021-2022 melalui Sidang Paripurna DPD RI, di Jakarta, Jumat (20/8/2021), pagi tadi.

Senator SBANL, sapaan karib eks Ketua Pria Kaum Bapa (PK/B) Sinode GMIM ini, sebelumnya  masuk juga dalam komposisi panitia pemilihan alkel DPD RI, yang diketuai oleh Ahmad Nawardi (Jawa Timur), Wakil Ketua I Hasan Basri (Kalimantan Utara), dan Wakil Ketua III Sudirman (Aceh).

Baca Juga :  Komite II DPD RI Awasi LP2B, Senator SBANL Sebut Masifnya Alih Fungsi Lahan

“Pemilihan ini dilakukan baik fisik maupun virtual melalui musyawarah mufakat,” kata Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti saat memimpin sidang paripurna penetapan/pengesahan alkel.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono usai memimpin rapat pemilihan mengungkapkan bahwa pemilihan Alkel DPD RI dilakukan setiap tahun.

Dari hasil pemilihan kali ini, kata Nono Sampono, 80 persen pimpinan Alkel DPD RI merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya.

“Bisa dikatakan 80 persen Ketua dan Wakil Ketua Alat Kelengkapan DPD RI masih yang lama. Ada juga pergeseran pimpinan, namun ini sebuah dinamika,” kata Sampono.

Nono Sampono menjelaskan, tugas PURT adalah membantu pimpinan dalam merumuskan kebijakan anggaran dan kerumahtanggaan, termasuk pengawasan tugas kesekretariat jenderal serta melakukan monitoring dan evaluasi pengelolaan Kantor DPD RI di Ibukota Provinsi.

Baca Juga :  Panen Benih, DPD RI dan Kementan Dorong Bunga Krisan Tomohon Menuju Ekspor

Menanggapi kepercayaan ini, Senator SBANL mengatakan sangat bersyukur menjadi salah satu pimpinan PURT DPD RI.

“Bersyukurlah kepada Tuhan atas anugerahNya,” komentarnya kepada wartawan.

Stefa, panggilan akrab Senator SBANL ini tak lupa berterima kasih kepada teman teman DPD RI memilihnya.

“Termasuk tentunya, juga dukungan dari tiga teman Senator dari Sulut, Ibu Cherish Herrita, Ibu Dr. Maya Rumantir dan Pak Djafar Alkatiri,” kata SBANL.

Senator SBANL tercatat sudah tiga tahun berturut menjadi Pimpinan PURT DPD RI, prestasi yang patut menjadi kebanggaan warga daerah Nyiur Melambai ini.

News Feed