oleh

Warga Serbu Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku, 643 Orang Dapat Suntikan Vaksin Corona

Ambon, Fajarmanado.com – Warga Kota Ambon ‘menyerbu’ Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (26/7/2021).

Mereka yang berbondong-bondong menyambangi lokasi Serbuan Vaksinasi yang dilayani dokter dan paramedis RS Bhayangkara Ambon sejak pukul 06.00 WIT itu, akhirnya tercatat sebanyak 643 orang terlayani dan mendapat suntikan vaksin Corona sampai pukul 14.30 WIT sore tadi.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Muhamad Roem Ohoirat, mengatakan, vaksinasi gencar dilakukan baik untuk keluarga Polri maupun masyarakat umum dalam rangka bhakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri.

Vaksinasi gratis kepada masyarakat juga dilakukan sebagai bentuk transformasi menuju Polri yang Presisi dan untuk mendukung percepatan Penanganan Covid 19.

“Vaksinasi juga dilakukan untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” jelasnya.

Baca Juga :  Memasuki Pensiun, Biro SDM Bekali Ketrampinan 48 ASN dan Anggota Polda Maluku

Ratusan warga yang memiliki tahun kelahiran ganjil hari ini berhasil divaksin tanpa adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Mereka divaksin setelah melalui tahapan verifikasi data, tensi, dan screening. Setelah penyuntikan, mereka kemudian diobservasi selama kurang lebih 30 menit untuk selanjutnya diambil data dan pemberian kartu vaksin.

Juru bicara Polda Maluku ini meminta warga yang belum divaksin agar dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku di Lapangan Tahapary, Tantui Ambon.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Untuk diketahui, pengamanan vaksinasi massal yang digelar Polda Maluku hari ini dipimpin Perwira Pengawas yaitu Ka Siaga I Bag Roop Polda Maluku AKP. Vitalis Goleng.

Baca Juga :  Diduga Gegara Arus Pendek, Kios BBM, Warung Makan dan Tempat Pangkas Rambut Nyaris Ludes Terbakar

“Disamping kita melaksanakan pengamanan kita harus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pinta Vitalis dalam apel pengecekan anggota pengamanan pagi tadi.

Ia juga meminta personil untuk mengatur masyarakat yang ingin divaksin agar tidak terjadi kerumunan. Juga tetap menjalankan protokol kesehatan.

Jumlah personil pengamanan terdiri dari Dit Samapta 10 orang, Dit Pol Airud 5, Sat Brimob 10, Bid Humas 2, Bid Propam 2, Dit Lantas 2, dan Polwan Polda Maluku 4 Personil.

Hadir pula, pengawas pelaksanaan jalannya serbuan vaksinasi masal yaitu Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku dr. Chandra Tanoeisan Sp.

Penulis : Katie Mailoa

 

News Feed