oleh

Babinsa Koramil Baguala Perkuat Operasi Yustisi PPKM Mikro di Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Seiring dengan perpanjangan masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di Kota Ambon, Provinsi Maluku, operasi yustisi terus digalakkan tim terpadu.

Tim operasi dalam rangka memutus mata rantai penularan pandemi Covid 19 ini, terus diperkuat personil Babinsa jajaran Kodim 1504/Ambon.

Seperti halnya operasi yustisi di depan gereja Nafiri Sion Larier Passo, Kecamatan Baguala, Ambon, Jumat (23/7/2021), pagi tadi, Babinsa Koramil 01/Baguala Kodim 1504/Ambon, Serda Aris Lolo terpantau terlibat bersama tim yang dipimpin Koorlap, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD kota Ambon, David Passal.

Selain Serda Aris, tim juga didukung personil Satpol PP Kota Ambon 4 orang, Dishub 4 orang dan Disperindag Kota Ambon 1 orang, bersama empat orang lainnya anggota Polri dari Polsek Baguala.

Baca Juga :  Dua Aktivis Pejuang Hutan Adat Jadi Tahanan Kejari, Begini Sikap MCC

Menindaklanjuti Instruksi Walikota Ambon No. 5 Tahun 2021 tentang Perpanjangan masa PPKM berskala Mikro dan mengoptimalkan Posko Penanganan Covid 19 di tingkat RT/RW, Desa/Negeri dan Kelurahan, tim operasi yustisi yang kali ini melaksanakan gelar pemeriksaan kelengkapan KTP, kartu Vaksin (minimal vaksin tahap I) dan pemeriksaan surat keterangan jalan dari pemerintah desa atau negeri atau pun kelurahan setempat.

Selain itu, tim juga memberikan pemahaman kepada pelaku perjalanan, baik roda dua maupun roda empat agar selalu menggunakan masker.

Menurut Babinsa Serda Aris, hampir semua pelaku perjalanan yang diperiksa membawa surat vaksin maupun SIM dan surat lainnya.

Baca Juga :  Operasi Siwalima 2021 Dimulai, Kapolda Maluku Tekankan Soal Ini

Namun demikian, katanya, masih ada warga yang melanggar aturan untuk wilayah Maluku Tengah, khususnya desa Suli, Tial, Tulehu dan desa Liang, yang rata-rata belum melaksanakan vaksin dan membawa surat keterangan.

Dengan operasi yustisi PPKM yang ketat di masa pandemi Covid-19 ini, diharapkan masyarakat yang masuk dan keluar Kota Ambon menuju Kecanatan Salahutu, Kabupaten Malteng agar mentaati peraturan yang berlaku masa PPKM ini.

“Harus lebih berhati-hati dan saling mengingatkan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan yakni menerapkan 5 M, maka saya yakin Kota Ambon akan segera kembali ke zona Kuning syukur-syukur bisa Ke zona Hijau,” ujar Babinsa Serda Aris.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed