oleh

Tertimbun Longsor, Pangdam Jeffry Tinjau Pembersihan Badan Jalan Menuju Bandara Pattimura

Ambon, Fajarmanado.com – Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Maluku dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan  jalan akses utama menuju Bandara Internasion Pattimura Ambon terganggu.

Hujan deras yang mengguyur Kota Ambon terus menerus dengan intensitas sedang hingga deras itu mengakibatkan banjir dan tanah longsor pada beberapa titik pada Minggu,11 Juli 2021

Salah satu titik longsor berada di ruas jalan di depan monumen Ambon City of Music, kawasan Hative Besar Kota Ambon, jalan akses utama menuju Bandara Pattimura.

Pasalnya, sebuah pohon ukuran besar tumbang menimpa warung masyarakat dan adanya longsoran menutup sebagian jalan.

Baca Juga :  Temui Kapolda Maluku, Pengurus NU Minta Dukungan Rapimwil 1 dan Kodolidasi Pra Muktamar

D isela-sela kegiatannya mengunjungi Pos PPKM Pengetatan yang berada di Bandara Intrernasional Ambon, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffery A Rahawarin beserta Danrem 151/ Binaiya, sejumlah Asisten Kasdam XVI/Pattimura bersama Wakapolda, dan Asisten 1 Pemprov Maluku meninjau penanganan bencana longsor tersebut.

Sejak Minggu malam hingga saat ini masih dilakukan penanganan di lokasi badan jalan guna pembersihan tanah longsor.

Satu unit ekscavator dari Zeni Kodam XVI/Pattimura diterjunkan,  dibantu sejumlah personil Denzipur 5/CMG dan Polisi setempat.

Kini proses pembersihan badan jalan akibat longsor masih berlangsung, namun demikian lalu lintas menuju dan ke arah bandara sudah kembali normal.

Baca Juga :  Buka Festival Pangan Lokal B2SA Maluku, Widya Beber Manfaat Kearifannya

Dalam tinjauan singkatnya, Pangdam memberikan semangat kepada seluruh prajuritnya dan personel yang membantu pembersihan longsor dan pohon tumbang.

Selain meninjau ruas jalan di depan monumen Ambon City of Music, Pangdam Jeffry juga mengunjungi Asmil Batu Merah yang terdampak banjir.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan prajurit di Asmil Batu Merah yang telah bergotong royong membersihkan lingkungan asrama” kata Pangdam.

Penulis: Katie Mailoa

News Feed