oleh

44 KMP Desa Maliambao Terima BLT Bulan Februari

Likbar,Fajarmanado.com – Pemerintah Desa Maliambao kembali menyalurkan BLT Dana Desa kepada 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bulan Februari di tahun 2021 yang berlokasi di balai desa Maliambao, Rabu (30/6). Sebelumnya BLT DD Bulan ke-1 atau bulan Januari sudah dibagikan pada tanggal 22 juni pekan lalu.

Hukum tua desa Maliambao Sinorita Sentinuwo mengatakan, penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Musyawarah Desa (Musdes) bersama BPD, dan telah ditetapkan sebanyak 44 KPM. Seluruh penerima bantuan BLT ini merupakan warga kurang mampu yang belum menerima bantuan dari pemerintah dimasa covid 19.

“Setelah BLT Januari disalurkan, kini keluarga penerima manfaat di desa Maliambao kembali menerima BLT bulan Februari. Bantuan ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid 19 ini.”terang Sentinuwo.

Sementara camat Likupang Barat Swengly Takainginan pada kesempatan itu berharap agar semua bantuan terlebih khususnya BLT Dana Desa dapat meringankan beban para KPM dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Setiap KPM menerima BLT DD dengan nominal Rp. 300.000,- perbulannya dan juga telah direncanakan dimana penyauran ini akan berlangsung selama 12 Bulan.

“Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun  2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanfaatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai.”ujar Takainginan.

Penyaluran BLT yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini turut dihadiri BPD, pendamping desa serta perangkat desa Maliambao.(Joel)

News Feed