oleh

Mengenang Jasa Pahlawan, Kapolda Refdi Andri Menabur Bunga di Laut Maluku

Ambon, Fajarmanado.com – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021, Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, MSi, menabur bunga di perairan laut teluk dalam Maluku.

Tabur bunga yang dilakukan dari atas dermaga Markas Polairud Polda Maluku, Kawasan Lateri, Kota Ambon, Selasa (29/6/2021), ini diawali dengan Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Refdi.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat mengatakan, tabur bunga dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur saat merebut dan mempertahankan, serta menjalankan tugas negara.

Baca Juga :  H-1 Kunker Wapres Ma'ruf Amin di Ambon, Gubernur, Pangdam dan Kapolda Tinjau Kesiapan Pengamanan

“Jelang HUT Bhayangkara ke 75 tahun, Polda Maluku melaksanakan kegiatan tabur bunga dari atas dermaga. Tabur bunga dipimpin oleh Bapak Kapolda,” kata Ohoirat kepada wartawan di Ambon.

Kegiatan itu, menurut Ohoirat, merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan atas pengabdian mereka terhadap bangsa dan negara.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan semangat berkorban bagi setiap anggota Polri dalam menjalankan tugasnya setiap hari,” sebutnya.

Baca Juga :  Polda Maluku Gelar Seleksi Daerah Festival Sketsa Mural 2021

Untuk diketahui, kegiatan tabur bunga dihadiri Direktur Polairud, Kombes Pol Harun Rosyid, Direktur Narkoba, Kombes Pol Cahyo Utomo, Karo Rena, Kombes Pol Teguh Trisasongko, dan Karo Logistik Polda Maluku Kombes Pol Chairul Azis.

Turut hadir, Ketua Bhayangkari Daerah Maluku, Ny. Dewi Refdi Andri beserta Staf Bhayangkari.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed