oleh

Pemdes Resetlemen Salurkan BLT-DD kepada 17 KPM

Liktim,Fajarmanado.com – Pemerintah Desa (Pemdes) desa Resetlemen kecamatan Likupang Timur salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa, Jumat (18/6).

Hukum tua desa Resetlemen Jeane Ratulangi mengatakan, penyaluran BLT-DD tahap I tahun 2021 ini untuk bulan Januari sebesar Rp300.000. Penyaluran tahun ini menurutnya berbeda dengan tahun sebelumnya karena pembagiannya diserahkan perbulan. Untuk bulan selanjutnya akan dibagikan setelah pertanggung jawaban penyaluran BLT Januari dikirim ke kementerian melalui Dinsos PMD.

“Saya berharap kepada KPM agar bantuan yang diterima dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan pokok,”kata Jeane Ratulangi didampingi Sekdes Jeini Surentu dan Bendahara Erwin Nender.

Pada kesempatan itu juga Ratulangi menegaskan kepada seluruh KPM untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan pola hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran covid.

“Saya menegaskan kepada KPM yang sudah menerima BLT-DD ini, agar selalu mengikuti dan patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19,”tegasnya.

Ia berharap, bantuan BLT DD ini dapat membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu di tengah pandemi covid 19 ini.(Joel)

 

News Feed