Kapolres Rositah Meninjau dan Beri Bantuan Korban Gempa

Masohi, Fajarmanado.com – Tak menunggu lama pasca gempa, Kapolres Maluku Tengah (Malteng), AKBP Rositah Umasugi langsung mendatangi lokasi di Kecamatan Tehoru, Malteng.

Tak hanya melihat keberadaan pengungsi, perwira menengah Polri ini juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada para warga yang masih menempati tenda-tenda pengusian dan sekolah-sekolah.

Kapolres Rositah mengatakan, kedatangan itu dimulai dari Mapolsek Tehoru, kemudian dilanjutkan ke Dusun Mahu, Desa Tehoru.

“11.40 WIT, tiba di Mapolsek, kemudian menuju Pos Sandar Ditpolairud, selanjutnya pukul 12.15 WIT, tiba di dusun Mahu, untuk melihat langsung warga ditenda-tenda pengunsian,” jelas Umasugi kepada wartwan di Masohi, Kamis (17/6/2021).

Selain di Dusun Mahu, pihaknya juga mengunjungi pengungsian di Dusun Sapta Marga, Negeri Saunulu, Dusun Mangga Dua Negeri Saunulu, dan dusun Ekano, Negeri Tehoru

“Dari situ kita lanjutkan lagi ke kompleks Walata Negeri Tehoru, dan pukul 14.20 Wit meninjau lokasi pengungsian di Kompleks Marabunta Negeri Tehoru,” paparnya.

Dalam kunjungan itu, lanjut orang nomor satu di Polres Malteng itu, pihaknya menyerahkan bantuan kepada warga di tenda-tenda pengunsian.

“Kita berikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang berada di lokasi pengungsian sebagai bentuk rasa prihatin atas bencana yang terjadi. Bantuan itu yakni beras 500 kilogram, dan 50 karton Mie Instan,” ujar Umasugi.

Wanita dengan dua melati dipundaknya ini turut prihatin atas musibah bencana alam yang terjadi di wilayah tersebut.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tenang dalam menghadapi setiap perkembangan situasi dan
jangan mudah terpancing dengan isu- isu atau berita hoax,” pintah Kapolres Rositah.

Penulis: Katie Mailoa