oleh

Wow! Aswin Terpilih Ketua KBPP Polri Resort Manado 2021-2026

Manado, Fajarmanado.com – Pasca penyegaran pengurus pusat Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) pada 1 Maret 2021, penggantian pengurus yang  demisioner di tingkat Resort pun ikut bergulir.

Di Manado, Musyawarah Resort (Musres) KBPP Polri dihelat di Quality Hotel Manado, Selasa (15/6/2021).

Musres KBPP Polri Manado yang dibuka Kasat Binmas Polresta Manado itu, digelar untuk memilih pengurus yang baru.

Pemilihan yang berlangsung demokratis itu, akhirnya mengantar Aswin Kasim, SH sebagai Ketua KBPP Polri Resort Manado periode 2021-2026.

Terpilihnya Aswin, oleh peserta Musres dinilai sangat layak mengendalikan organisasi KBPP Polri di Kota Manado.

Meski hanya meraup sembilan suara, namun Aswin dianggap sebagai sosok paripurna untuk memimpin KBPP Polri Resort Manado.

Di organisasi binaan Polri ini, Aswin sudah sangat dikenal luas. Pria low profile itu, selain aktif dalam berbagai kegiatan sosial, juga pernah memegang jabatan Sekretaris Pengurus Daerah (PD) KBPP Polri Sulawesi Utara (Sulut). Yakni, periode 2003-2006.

Selain itu, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pengacara ini, juga dikenal aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) di daerah Nyiur Melambai ini.

Disamping kini memegang jabatan Sekretaris Taruna Merah Putih Kota Manado, Aswin juga tercatat sebagai pengacara sejumlah ormas, seperti Brigade Manguni (BM).

“Aswin memang cocok sekali memegang jabatan ketua KBPP Polri Resort Manado. Rekam jejaknya dalam organisasi kami ini sangat baik,” komentar Sekretaris KBPP Polri Resort Minahasa, Rifwandy Hasanudin, SE.

“Saya yakin sekali, di tangan Aswin, KBPP Polri Manado akan banyak berbuat dan maju. Karena kapasitas dan kapabilitas Aswin tidak diragukan,” sambung dia.

Seperti diketahui, Evita Nursanty terpilih sebagai  Ketua Umum KBPP Polri pada Senin, 1 Maret 2021 di Jakarta. Anggota DPR RI ini terpilih secara aklamasi oleh 34 pengurus daerah.

Penulis: Maxi Heru

News Feed