oleh

Joune Ganda Janji Tinjau SK Kepengurusan FKUB dan Bangun Mushola di Kompleks Kantor Bupati

Airmadidi,Fajarmanado.com – Usulan anggota DPRD Minahasa Utara H. Sarhan Antili yang disampaikan dalam sidang paripurna soa revisi Surat Keputusan (SK) komposisi kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang menurutnya tidak proporsional mendapat respon positif dari Bupati Joune Ganda.  Bahkan tak hanya SK yang akan ditinjau kembali,  Bupati juga berjanji akan membangun mushola dikompleks perkantoran Pemkab Minahasa Utara.

Bupati Joune Ganda mengatakan, keseimbangan dalam struktur kepengurusan FKUB yang merupakan wadah berhimpun para tokoh agama di Minahasa Utara perlu mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten, untuk itu pihaknya berjanji akan meninjau kembali SK kepengurusan FKUB Minahasa Utara untuk direvisi agar sesuai dengan aturan dan syarat keterwakilan umat beragama dalam struktur kepengurusan.

“Saya akan tinjau kembali SK pengangkatan pengurus FKUB untuk direvisi berdasarkan aturan dan syarat keterwakilan umat beragama yang proporsional.”kata Joune Ganda.

Lebih lanjut Bupati yang dikenal plural ini berjanji akan membangun mushola dikompleks perkantoran Bupati Minahasa Utara. Alasan dirinya membangun mushola tersebut guna menyediakan tempat beribadah bagi ASN muslim juga untuk tamu dari luar daerah yang berkunjung di kantor Bupati Minahasa Utara.

“Pembangunan mushola ini untuk ASN Muslim dan tamu dari luar daerah terlebih khusus dari kementrian yang akan menjalankan ibadah bisa menggunakan fasilitas mushola tersebut.”kata Joune Ganda.

Sarhan Antili menyambut baik respon dan perhatian Bupati bagi umat muslim di kabupten Minahasa Utara. Politis PKB yang dijuliki sang jendral ini mengaku bangga memiliki pemimpin yang dalam menjalankan pemerintahannya tanpa memandang suku, ras dan agama. Ini menjadi bukti bahwa isu SARA dibawah kepemimpinan JGWL hanyalah mainan murahan yang tidak bisa membutakan rasionalitas pemerintah dalam memperlakukan masyarakat di Bumi Klabat.

“Selaku wakil rakyat saya menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Joune Ganda yang telah merespon usulan terkait perubahan SK FKUB. Saya berharap, revisi SK nanti dapat mengakomodir perwakilan tokoh agama yang proporsional.”tutur Antili.

Terkait recana pembangunan Mushola menurutnya perlu diapreseasi karena baru dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL) pembangunan Mushola tersebut bisa terealiasi.

“Ini sudah kami usulkan pada pemerintah sebelumnya namun belum direalisasikan, dan baru dibawah pemerintahan JGKWL pembangunan Mushola akan terealisasi.”pungkasnya.(Joel)

News Feed