Kagumi Kesultanan Ternate, Pangdam Jeffry Minta Masukan

Ternate, Fajarmanado.com –Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin menyambangi Kesultanan Ternate, Provinsi Maluku, Selasa (8/6/2021).

Kedatangan Pangdam Jeffry yang disertai rombongan, sontak disambut hangat oleh Jou Ngova Hidayat M. Sjah beserta perangkat adat Kesultanan Ternate.

Pangdam Jeffry pun mengungkapkan kekagumannya terhadap Kesultanan Ternate yang masih terus eksis hingga saat ini.

Tak hanya itu, Pangdam Jeffry menyatakan bahwa sambutan pihak kesultanan sangat terasa begitu hangat dan luar biasa.

“Kami bersyukur sekaligus bangga kepada Kesultanan Ternate dengan adanya silaturahmi ini,” katanya.

“(Kedatangan) kami ingin mendengar masukan dari rekan- rekan terkait pembinaan yang telah Kodam XVI/Pattimura lakukan,” sambung dia.

Di masa datang, Pangdam Jeffry berharap kerjasama pihaknya dengan Kesultanan Ternate akan semakin mesra untuk mewujudkan Ternate khususnya dan Provinsi Maluku pada umumnya semakin aman dan damai sehingga masyarakat dapat beraktivitas sehari-hari dengan penuh ketenangan dalam bingkai NKRI.

Mewakili Kasultanan Ternate, Jou Ngova Hidayat M. Sjah berharap Pangdam XVI/ Pattimura dapat menjadi pemimpin yang baik dan amanah.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Jeffry juga memberikan paket sembako kepada Balakusu Sekano-Kano Kesultanan Ternate.

Turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Imanm Sampurno Setiawan serta para PJU Kodam XVI/Pattimura beserta ibu- ibu Persit KCK PD XVI/Pattimura.

Penulis: Katie Mailoa