CAROLL Sah Pimpin KONI Kota Tomohon Periode 2021-2025

Tomohon, Fajarmanado.com – Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Tomohon ke-3 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sukses digelar Jumat, 28 Mei 2021 di Hotel Grand Master Kecamatan Tomohon Utara.

Musorkot KONI Tomohon tahun 2021 itu akhirnya menetapkan Caroll JA Senduk, SH sebagai Ketua KONI Tomohon terpilih periode 2021 – 2025.

Hebatnya, melalui pleno pemilihan, duta 22 Cabang Olah Raga sebagai peserta Musorkot sepakat dan bulat mengusung, mencalonkan dan menetapkan Caroll JA Senduk sebagai Ketua KONI Kota Tomohon tahun 2021+2025.

Dalam proses sidang pleno musorkot ke-3 yang dipimpin Ketua Sidang Judie Turambi, SH, Sekretaris Yongky Sumual, Wakil Ketua Hanny Watung, sepakat mengetuk palu pertanda Caroll JA Senduk sah sebagai Ketua Koni.

Selain menetapkan Ketua terpilih, Musorkot juga menetapkan 2 orang personil formatur untuk mendampingi Ketua KONI menyusun komposisi personalia pengurus lengkap KONI lima tahun ke depan. Mereka, adalah, Fentje D.Goni dan Eliert Paat.

Masa kerja tim fotmatur ditetapkan selama 14 hari sampai pada pelantikan pengurus KONI yang baru.

Sementara Ketua KONI terpilih Caroll Senduk saat diberikan kesempatan pimpinan sidang menyampaikan kesediaannya, secara terbuka menyatakan kesediannya untuk kemajuan olah raga di Kota Tomohon yang lebih hebat, solid untuk olah raga itu sendiri.

Untuk kemajuan tersebut, Caroll meyakini tentunya harus ditopang oleh semua pengcab olah raga yang ada, dengan menciptakan sinergitas yang baik antara KONI dan Pengcab semua cabor dan tentunya dengan pemerintah dalam hal ini Pemkot Tomohon.

“Saya juga selaku pemerintah tentunya akan memajukan olahraga di kota Tomohon sesuai dengan visi misi kami. Ke depan, kami rencanakan akan membangun sarana prasaran olahraga di setiap kelurahan yang disertai dengan fasilitas penunjang lainnya. Sebagai ketua KONI terpilih, kami menargetkan untuk lebih berprestasi lagi di Pekan Olahraga Provinsi. Kalau dalam porprov lalu kita berada di 4 besar, maka Porprov selanjutnya kita targetkan juara atau minimal 3 besar, artinya harus ada progress dan lebih baik dari Porprov sebelumnya,” tutur Caroll Senduk.

Penulis: Michael Jerry