oleh

Pendataan IDM berbasis SDGs  Desa Main Tuntas

Liktim,Fajarmanado.com – Pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis Sustainable Development Goals Desa (SDGs) oleh Kelompok Kerja (Pokja) desa Maen, Kecamatan Likupang Timur rampung sebelum batas waktu yang ditentukan.

Ketua Pokja pendataan IDM berbasis SDGs Itha Tresmawati yang juga sebagai sekretaris desa Maen mengatakan, pendataan dan penginputan data telah dirampungkan sepekan sebelum batas waktu yang ditentukan 31 Mei 2021.

“Pendataan dan penginputan data melalui aplikasi sudah kami rampungkan 100 persen. Ini tak lepas dari peran serta masyarakat yang sangat koperatif dalam memberikan informasi dan data kepada tim Pokja sehingg proses pendataan bisa dirampungkan sebelum batas waktu.”kata Itha Tresnawati, Senin (24/5).

Ia menambahkan, dalam proses pendataan tim Pokja telah melakukan survey individu kepada 1.529 jiwa dan survey keluarga 436 kepala keluarga dari 6 jaga atau lingkungan yang ada di desa Maen.

Sementara hukum tua desa Maen Muhamad Idris Abasi, ST memberikan apresiasi kepada Pokja atau tim pendata yang telah mensukseskan pendataan IDM berbasis SDGS tahun 2021 di desa Maen.

“Saya sangat mengapreseasi kesungguhan Pokja yang telah melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik dan sesuai dengan waktu yang ditentukan. Selain itu, saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sangat koperatif dengn memberikan informasi yang akurat dan otentik kepada tim pendata dilapangan sehingga proses pendataan bisa berjalan lancar.”kata Abasi.

Abasi menambahkan, sasaran pendataan IDM berbasis SDGs  yakni desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata serta, peduli kesehatan, peduli lingkungan hidup, peduli pendidikan, ramah perempuan, berjejaring, tanggap budaya dan desa Pancasila.(Joel)

 

News Feed