oleh

Kejari dan Inspektorat Minut Selamatkan Uang Negara Ratusan Juta Rupiah

Airmadidi, Fajarmanado.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa Utara (Minut) kembali menyelamatkan uang negara sebesar Rp661.340.121.

Uang sebanyak itu diselamatkan Kejari dari hasil pengembangan kasus dugaan penyimpangan pekerjaan Gedung Operasi RSUD Walanda Maramis tahun 2018 yang berbanderol Rp9.358.062.438 dan dikerjakan oleh PT Inti Sela Permai.

Kejari Minut, Fanny Widyastuti, SH, MH menuturkan, pengembalian uang negara ini berkat pengembangan dan penyelidikan lanjutan dari Pembangunan Gedung Covid tahun 2020. Di mana pembangunan lantai dasar utamanya pada tahun 2018 ditemukan adanya indikasi kerugian negara sehingga langsung ditindaklanjuti oleh Kejari Minut dan pihak Inspektorat.

Baca Juga :  Olah Cap Tikus Jadi Hand Sanitizer, Wanua Talawaan Jadi Percontohan Desa Sadar Miras

“Pengembalian uang negara ini berdasarkan Laporan Hasil Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan indikasi kerugian negara sebanyak sebesar Rp661.340.121,” kata Widyastuti yang didampingi Kasi Pidsus Dian Subdiana, Kasi Intel Eka Putra Polimpung dan Inspektur Umbase Mayuntu, Rabu (24/3/2021).

Usaha penyelamatan uang negara tersebut sesuai dengan arahan Kejaksaan Agung RI, untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional.(Joel)

Baca Juga :  Rizya Ganda – Davega Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Utara

News Feed