oleh

61 Remaja Diamankan Polres Minahasa

Tondano, Fajarmanado.com – Setidaknya 61 remaja diamankan polisi dan digelandang ke Polres Minahasa, di Kelurahan Kiniar, Kecamatan Tondano Timur, Senin (22/3/2021), dini pagi tadi.

Mereka yang terdiri dari 55 pria dan enam wanita itu berhasil disergap Satlantas Polres Minahasa bersama 13 unit mobil dan sejumlah uang tunai ketika asik melakukan lomba balapan liar pada ruas jalan Kelurahan Kiniar-Eris sekira pukul 03.00 Wita, dini pagi tadi.

Kasat Lantas apolres Minahasa AKP Yulfa Irawati SE, SIK membenarkan kabar tersebut.

“Benar telah diamankan sejumlah 13 kendaraan roda 4 bersama 61 pelaku balap liar di ruas jalan Kiniar Eris, tepatnya di Kelurahan Kiniar, Kecamatan a Tondano Timur pagi tadi,” katanya dikonfirmasi wartawan di Mapolres, Tondano, Senin (22/3/2021), pagi.

Baca Juga :  Tim STIK Teliti Strategi Pencegahan Paham Radikalisme Anggota Polres Minahasa

Para pelaku bersama barang bukti, termasuk sejumlah uang taruhan, kata dia, sudah diserahkan ke Satuan Reskrim guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Sudah ditangani Satreskrim,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Sugeng Wahyudi Santoso, SH, SIK membenarkan pula hasil operasi tersebut.

“Ya. Ada 61 orang yang sudah diamankan,” katanya ketika dikonfirmasi wartawan di Mapolres Minahasa, Tondano,  siang tadi.

Baca Juga :  AKBP Henzly Moningkey Berpulang, Polres Minahasa Berduka

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sementara melakukan penyelidikan dan menginterogasi para pelaku balap liar tersebut.

“Nantinya akan dilakukan gelar perkara apakah untuk menentukan apakah perkaranya bisa ditingkatkan statusnya atau bagaimana,” tuturnya.

Kasat Lantas Yulfa Irawati menambahkan, operasi balap liar terus gencar dilakukan pihaknya selama ini.

Dalam kurun waktu dua bulan, Yulfa bilang telah terjadi 6 kasus yang berbeda dan dua kasus lainya telah melibatkan anak di bawah umur.

Penulis: Jefry Uno

News Feed