oleh

Hari Kedua, Satgas TMMD dan Masyarakat Kebut Pembuatan Jembatan dan Drainase

Aru, Fajarmanado.com – Memasuki hari ke dua setelah dibuka Bupati Kepulauan Aru pada Selasa, 2 Maret 2021, Satgas TMMD ke 110 Kodim 1503/Tual kebut pembuatan jembatan dan drainase.

Terik matahari yang menyengat tak mengendorkan semangat para personil TNI dan masyarakat di Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau Pulau Aru, memacu pengerjaan drainase dan jembatan pada Rabu (3/3/2021).

Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama warga terlihat tetap tak henti bahu membahu membuat saluran air atau drainase sepanjang 150 meter di kawasan Kampung Baru, Jalan Lukas Mairering, RT 01/01, Kelurahan Siwalima.

Dansatgas TMMD Ke-110 Letkol Inf Mario Christian Noya, mengatakan kegiatan pengerjaan drainase ini dikerjakan oleh personel Satgas TMMD ke 110 sudah memasuki hari kedua.

Baca Juga :  Beber Dua Alasan, Bupati Petrus Minta Jatah 10% PI Blok Masela untuk KKT

“Kami bangga, karena mendapat dukungan dari masyarakat setempat dengan turut membantu pengerjaannya,” ujarnya.

Selain drainase, pembuatan jalan ikut dikebut penyelesaiannya bersama pengerasan jalan agar memudahkan mendistribusikan material.

Letkol Mario Christian menjelaskan, menghadapi beberapa pekerjaan fisik secara bersamaan, para prsonel TMMD dibagi beberapa kelompok sesuai dengan pembagian tugas.

Ada yang membangun drainase, perbaikan jalan dan ada pula yang membangun jembatan.

“Dalam sasaran fisik ini, kami buat drainase dan jembatan, dan itu telah kita kerjakan dan tentunya dibantu warga setempat,” ucapnya.

Perbaikan Jalan, katanya, dilakukan untuk pendistribusian material pada lokasi pembuatan jembatan penghubung antara perkampungan rakyat dengan Kampung belakang Wamar dan Kilo 9.

Baca Juga :  531 Rumah Terbangun, Rumah BTN Ditawarkan Kepada Personil Polda Maluku

“Untuk jembatan yang dibangun nanti, panjang 10 meter dan lebar 6 meter itu, bertempat di areal perumahan rakyat,” jelasnya.

Dansatgas Letkol Mario Christian menambahkan, tujuan dari pelaksanaan pembuatan jalan darurat tersebut agar pergeseran personil TMMD dan material menuju lokasi pekerjaan fisik jembatan penghubung dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Saya berharap pada pelaksanaan TMMD ke 110 ini tidak ada halangan dan rintangan seperti cuaca buruk atau lainnya yang dapat menggangu kelancaran proses pekerjaan ini,” tuturnya.

“Saya juga minta doa dan dukungan kita semua agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar,” sambung Dansatgas.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed