oleh

GM PLN Maluku-Malut Temui Kapolda Refdi, Bicarakan Soal Ini

Ambon, Fajarmanado.com – General Manager (GM) PT PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara (Malut), Romatika Dwi Juni Putra menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, MSi, Selasa (2/3/2021).

Kedatangan GM PLN Maluku-Malut, Romantika Dwi bersama rombongan diterima Kapolda Refdi di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon.

Selain bersilaturahmi, ke dua pihak juga membicarakan mengenai kerjasama yang sudah terbina lama.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda Maluku yang bersedia menerima kunjungan silaturahmi,” kata Romantika.

Sebagai salah satu stakeholder di wilyah Maluku, Romantika Dwi menyebutkan bahwa PLN tidak dapat bekerja sendiri. Tapi senantiasa membutuhkan dukungan dari pihak lain, termasuk Polda Maluku.

Baca Juga :  Bangun Jembatan, Satgas TMMD Panggul Material

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polda Maluku dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease atas kerjasama dengan baik selama ini,” imbuhnya.

Menurutnya, selama ini pihak kepolisian sudah bekerjasama dalam melakukan sejumlah penertiban terhadap pelanggan.

“Juga dalam pengamanan untuk pelaksanaan penembangan pohon yang dilaksanakan dari PLN. Untuk itu kami meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk menjaga keselamatan masyarakat saat penembangan pohon,” terangnya.

Sementara itu, Kapolda Refdi mengakui sulitnya proses penebangan pohon di tengah masyarakat. Sebab, mereka akan meminta ganti rugi terhadap pohon yang ditebang tersebut.

“Situasi dinamika di lapangan memang sulit di Maluku terkait dengan penembangan pohon di wilayah atau daerah yang banyak, masyarakat yang meminta untuk ganti rugi,” terangnya.

Baca Juga :  Kunker di Kota Ambon, Presiden Jokowi Lakukan Ini

Namun di lain sisi, mantan Kakorlantas Polri ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PLN, yang sudah memberikan suport terkait kegiatan yang dilakukan Polda Maluku maupun kegiatan masyarakat lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT PLN yang sudah memberikan suport untuk setiap kegiatan-kegiatan Polda Maluku dan kegiatan kemasyarakatan,” ucapnya.

Dalam pertemuan silaturahmi yang diakhiri saling tukar cenderamata tersebut, Kapolda didampingi oleh Karo Ops, dan Direktur Reskrimsus Polda Maluku.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed