Dua Rantis Brimob Kawal Kedatangan Vaksin Sinovac Tahap Dua di Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Dua Kendaraan Taktis (Rantis) Brimob Polda Maluku ikut dikerahkan mengawal kedatangan Vaksin Sinovac di Kota Ambon, Kamis (25/2/2021).

Vaksin Covid 19 tahap ke 2 termin 1 akhirnya tiba tiba dari Jakarta di Bandara Pattimura Ambon sekitar pukul 08.30 WIT, kemudian dibawa dan disimpan di Instalasi Gudang Farmasi di Kota Ambon.

Pengawalan ketat dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran vaksin tersebut dari Bandara menuju Instalasi Gudang Farmasi Maluku.

Wadanden Gegana AKP Denny Sandera SH, SIK mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawalan untuk memastikan vaksin sinovak tersebut aman sampai tujuan.

“Saat ini jumlah vaksin yang diterima sebanyak 3.230 Vial Vaksin Covid-19,” ungkapnya kepada wartawan.

“Kita sudah melakukan pengamanan dan pengawalan Dari Bandara Pattimura sampai ke Instalasi Gudang Farmasi Dengan Mengunakan 2 Rantis APC, 1 Rantis KBR, Dan 1 Rantis Jibom Hari Ini Kamis pagi sekitar pukul 08.30 WIT,” sambung dia.

Personel Brimob beserta jajaran melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari bandara Pattimura sampai keluar bandara, kemudian menuju Instalasi Gedung Farmasi Provinsi Maluku.

Tak hanya sampai di situ, sejumlah personil pun ditugaskan melakukan patroli di tempat-tempat penyimpanan.

Meski vaksin sudah ada, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Pasalnya proses vaksinasi memerlukan waktu. Bahkan, meski sudah di vaksinasi juga diperlukan beberapa dekade untuk mengendalikan dengan vaksinasi.

Penulis: Katie Mailoa