oleh

Ompi Sah Jabat Camat Ratahan Timur

Ratahan Timur, Fajarmanado.com – Setelah diambil sumpah janji dan pelantikan di Rimba Kalait pada Senin (22/2/2021), maka jabatan Camat Ratahan Timur sah beralih dari Deki Siwi kepada Meyta Ompi, SE.

Menyusul pelantikan, serah terima jabatan digelar di Kantor Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) Selasa (23/2/2021).

Deky Siwi S.Pd yang dipercayakan menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekda Kabupaten Mitra mengatakan, selama satu tahun enam bulan kita bersama-sama jalani tugas di Kecamatan Ratim.

“Kita bersyukur di acara Sertijab saat ini, pembangunan tempat kegiatan sekarang boleh bisa di tahbis oleh badan pekerja. Saya berterima kasih telah bersama-sama dengan para Hukum Tua, para Ketua BPD, ASN serta staf yang ada di Kantor Kecamatan Ratahan Timur,” ujar Siwi.

Iapun menambahkan, kita merupakan suatu tim yang kuat dan solid. Bagaimana kita membangun, sehingga apa yang menjadi harapan boleh terlaksana selama ini.

“Saya percaya bahwa, apa yang kita buat dan laksanakan itu adalah untuk kebaikan kita semua. Karena jabatan itu hanya sementara, saya tak selamanya disini. Jabatan adalah anugerah Tuhan, apa yang kita buat adalah merupakan juga Anugerah Tuhan,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Ratahan Timur Meyta Ompi SE dalam sambutannya mengatakan, seperti yang dikatakan mantan Camat Ratim. Jabatan itu hanya sementara, ini karena kasihnya Tuhan lewat Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati James Sumendap SH yang mempercaiakan kami menduduki jabatan ini.

“Jabatan ini hanyalah titipan Tuhan yang sementara bagi saya, karena itu saya masih memerlukan topangan baik dari mantan Camat Ratim Bapak Deky Siwi, asisten I Janni Rolos. Saya juga memintakan bantuan dari teman-teman Hukum Tua bersama Sekcam bisa membantu saya selama saya menjabat Camat Ratim,” ucapnya.

Wanita cantik dan inerjik menambahkan, seperti firman Tuhan mengatakan, lebih baik teguran yang nyata tapi kasih yang tersembunyi.

“Jika didapati kekurangan saya, sekiranya boleh bisa menyampaikan langsung ke saya. Jangan sampe ke media sosial,” harap Ompi.

Mewakili Bupati James Sumendap SH, Asisten I Bidang Kepemerintahan dan Kesra Janni Rolos menyampaikan, Kecamatan Ratahan Timur memiliki 10 desa yang memiliki karakter berbeda-beda.

“Camat baru dituntut untuk beradap tasi, dengan mengawali dengan koordinasi bersama tokoh masyarakat, tokoh Agama, para Hukum Tua serta BPD yang ada di Kecamatan Ratim ini. Sudah sangat jelas tugas dan fungsi dari Camat,” tutup Rolos.

Adapun yang turut hadir dalam Sertijab yaitu 10 Hukum Tua di Kecamatan Ratahan Timur, para Ketua BPD, ASN serta para staf Kecamatan Ratahan Timur.

Penulis : Didi Gara

News Feed