oleh

Hebat! Polres Ambon Tangkap Dua Bandar Narkoba dan Sita 32 Paket Sabu

Ambon, Fajarmanado.com – Polda Maluku terus menabuh perang terhadap peredaran narkoba. Dua bandar narkoba berhasil ditangkap.

Bandar narkoba berinisial WM dan EM tak berkutik dicengkeram Satresnarkoba Polresta Ambon dan Pulau Pulau Lease pada Senin (22/2/2021) pukul 21.00 WIT di depan Kampus Universitas Pattimura Ambon.

Selain WM dan EM, polisi juga mengamankan 32 paket sabu dari dalam mobil para tersangka.

Kapolresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo SN Simatupang dalam keterangan persnya di Mapolresta, Selasa (23/2/2021) menjelaskan bahwa 31 paket sabu ditemukan dalam tas samping yang di simpan dalam garasi mobil.

Baca Juga :  Diikuti Pangdam Jeffry, Kapolda Refdi dan Sekprov Kasrul, Kapolri Listyo Pimpin Rakor Lebaran 2021

“Awalnya kedua pelaku yang berinisial WM dan EM ini, diamankan oleh personel di depan Kampus Unpatti karena memiliki dan menguasai 1 paket sabu,” katanya.

Setelah diinterogasi, kemudian ditemukanlah 31 paket sabu lainnya yang disimpan oleh EM di dalam tas samping di garasi mobil mess Pertanian yang terletak di kawasan Rumah Tiga,” ungkap Kapolresta.

Paket barang haram itu dan kedua tersangka kemudian diamankan ke kantor Satresnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

“Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh petugas Kepolisian, tersangka mengaku mendapatkan sabu-sabu tersebut dari seseorang yang berdomisili di Jakarta, dan dikirim melalui jasa pengiriman,” jelasnya.

Baca Juga :  Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo Gelorakan Semangat Prajurit

Total barang bukti yang ditemukan adalah 32 paket sabu-sabu dengan berat barang bukti sebesar sekitar 33,91 gram.

“Kini keduanya ditahan dan dijerat pasal 112 ayat (2) dan pasal 114 Ayat (2) UU RI no 35 tahun 2009, yang mana unsur Pasal 112 ayat (2) dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun sedangkan pasai 114 ayat (2) dengan ancaman hukuman paling singkat minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun,” jelasnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed