8 Perwira Polri Ikut Assesment Kapolsek Pra Rural di Mapolda Maluku

Ambon, Fajarmanado.com – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku menggelar assesment untuk mengisi jabatan Kapolsek Pra Rural di Mapolda Maluku, Kota Ambon.

Assesment digelar dua hari,  Senin dan Selasa (22-23/2/2021) di Ruang Assesment Biro SDM Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengungkapkan bahwa assesment diikuti delapan perwira Polri di lingkungan Polda Maluku.

“Ini dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan personil yang siap mengemban jabatan Kapolsek Pra Rural,” katanya kepada wartawan Kota Ambon, Selasa (23/2/2021) siang tadi.

Menurutnya, asesmen center jabatan Kapolsek Pra Rural sudah berlangsung sejak Senin (22/2/2021) dan hari ini Selasa (23/2/2021). “Hasilnya, sedang dikaji oleh tim assesment,” ujarnya.

Proses seleksi Kapolsek Pra Rural di wilayah hukum Polda Maluku tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Assessment Center, AKBP Luther Bani.

“Kegiatan ini diikuti oleh delapan orang Personil Perwira,” ungkapnya.

Assesment dilakukan agar perwira yang baru pertama kali menjabat Kapolsek dilakukan agar benar-benar memahami dan mampu melaksanakan tugas Polri di tingkat kecamatan sekaligus mampu membimbing Babinkamtibmas yang ditugaskan di desa-desa.

Penulis: Katie Mailoa