Kian Masif, Polda Maluku Pakai Pengeras Suara Kampanyekan Prokes Covid 19

Ambon, Fajarmanado.com – Polda Maluku terus intens melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Bahkan, kampanye protokol kesehatan covid 19 kali semakin masif.

Jika selama ini masih sebatas dilakukan secara face to face, maka pada Rabu (10/2/2021), hari ini, kampanye penerapan Prokes Covid 19 disampaikan melalui pengeras suara dengan menggelar spanduk.

Puluhan personel dari berbagai Satuan Kerja yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Polda Maluku diterjunkan untuk melawan Covid 19 memajang spanduk “Kawasan wajib pakai masker” danĀ  turun ke jalan menggunakan pengeras suara dengan mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menerapkan prokes covid 19.

“Alat sosialisasi yang digunakan itu spanduknya bertuliskan Wajib Gunakan Masker. Selain itu juga pengeras suara agar warga mendengar himbauan dari kami,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat.

Tim Penanganan Covid19 Polda Maluku yang dikerahkan tergabung dari Bidang Humas, Direktorat Binmas, Direktorat Samapta dan Satuan Brimob Polda Maluku.

“Kami berharap apa yang dilakukan Polda Maluku ini bisa membantu pemerintah dalam melawan Covid-19,” ujarnya.

Selain sosialisasi pentingnya prokes di sejumlah kawasan Kota Ambon, tim yang dikerahkan, juga melakukan patroli kamtibmas, mengatur lalulintas, mengamankan tempat penyimpanan vaksin dan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan personel Subden 3 KBR Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku.

Tim yang dipimpin Iptu A. Manulang itu menyasar sejumlah kawasan. Yaitu Jln Chr. Soplanit, KFC Rumah Tiga, Pasar Rumah Tiga dan Pangkalan Ojek Rumah Tiga, Pertokoan dan Lapak Pedagang Wayame, Pangkalan Ojek dan Jln Ir. M. Putuhena, BTN Wayame, Lapak Pedagang dan Dermaga Cafe Poka.

Tim juga melakukan penyemprotan pada kawasan Alfamidi dan Indomaret Poka, Jln Dr. J. Leimena, Jln Jendral Sudirman, RUPD DR. J Leimena dan Dinas kesehatan Kota Ambon.

Sementara untuk tim Ditsamapta Polda Maluku di bawah pimpinan perwira pengendali AKP Titus Letfungun, melaksanakan patroli, pengaturan arus lalulintas di beberapa jalur umum dan kawasan Pasar Mardika, Terminal Mardika, Pangkalan Ojek Pohon Pule, Pangkalan Ojek Rehobot, Pangkalan Ojek Waihaong, Pangkalan Ojek Pelabuhan Yos Sudarso, Pangkalan Ojek Mardika, Pangkalan Speedboat Mardika, dan Bank BPDM Cabang Batu Merah.

Personel juga menyasar Pangkalan Ojek Depan MCM, Pangkalan Ojek Bawa JMP, Mall Amplas, Mall ACC, Mall MCM, Pasar Passo, Pasar Waiheru, Pangkalan Ojek Hunuth, Pangkal Ojek Poka dan Pangkalan Speedboat Kota Jawa.

“Untuk sosialisasi prokes, penyemprotan cairan disinfektan dan pengaturan lalulintas berjalan dengan lancar hingga selesai,” ungkapnya.

Penulis: Katie Mailoa